PKS Masih Komunikasi Dengan Parpol Lain Untuk Usung Anies-Sohibul Iman Di Pilkada DKI Jakarta

oleh -0 Dilihat
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat diwawancarai di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, pada Kamis (27/06/2024). (Ilham)

Jakarta- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyebut masih terus melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan dan Sohibul Iman maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Terus kita akan lakukan komunikasi, syukur syukur kita juga akan terus membangun koalisi bersama,” kata Syaikhu saat diwawancarai di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, pada Kamis (27/06/2024).

Menurutnya, PKS sendiri menyerahkan keputusan pada Anies untuk memilih bakal calon Wakil Gubernur untuk mendampinginya pada Pilgub DKI Jakarta.

“Ya semuanya kembali pada pak Anies sendiri, kami sudah berusaha berikhtiar untuk membawa pak Anies dengan pasangan Mohamad Sohibul Iman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syaikhu menyebut, jumlah kursi PKS belum cukup untuk mengusung Anies di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

“Walaupun tadi memang kita berhadapan pada sebuah realitas bahwa ini belum bisa melangkah karena belum cukup kursinya. Oleh karena itu, saya juga minta pak Anies dan kita semua akan berikhtiar untuk mencari kursi tambahan sehingga insya allah perahu bisa berlayar,” ungkapnya.

Syaikhu menambahkan, hingga saat ini PKS belum berkoalisi dengan partai politik lain untuk mengusung Anies-Sohibul Iman (Aman).

“Ya koalisi Jakarta belum dengan siapa-siapa. Ini justru kita tawarkan kepada partai-partai yang lain supaya pasangan ini bisa disupport dan didukung bersama,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.