Kebakaran di Revo Town Mall Bekasi Diduga Akibat Kompor Portable

oleh -0 Dilihat
revo bekasi
Kebakaran di Revo Town Bekasi di duga Berawal dari Kompor Portable

Jakarta – Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan Revo Town Mall di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Sabtu (22 Juni)  pukul 17.30 WIB diduga berasal dari kompor portable di salah satu restoran yang berada di lantai upper ground (UG).

“Dugaan sementara informasi dari kompor portabel di rumah makan Gokana,” kata Komandan Kompi B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi, Haryanto, Sabtu malam.

Api dengan cepat membesar dan merembet hingga melalap sekitar empat lantai di bagian tengah mal tersebut. Sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran dengan total 115 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Haryanto menyebut total kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah, meskipun dirinya belum dapat memastikan jumlah toko yang terdampak.

“Kalau berapa toko kita belum bisa informasi karena belum ada data, tapi (perkiraan kerusakan) 60 persen,” ujarnya.

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Untung Ruswaji, menyatakan bahwa insiden kebakaran ini mengakibatkan 10 orang harus dilarikan ke rumah sakit akibat sesak napas akibat menghirup asap.

Baca Juga: Korsleting Listrik Biang Kebakaran Basemen Gedung Graha CIMB Niaga Jaksel

“Sekitar 10 (korban) kurang lebih tapi belum pasti dan itu sudah ada di RSUD. Karena asap saja menghirup asap sesak nafas,” kata Untung.

Untung menjelaskan bahwa kebakaran bermula dari salah satu tempat kuliner di lantai upper ground. Api kemudian membesar hingga mengeluarkan kepulan asap hitam yang pekat.

Dalam kepanikan tersebut, satu orang nekat melompat dari lantai dua untuk menyelamatkan diri, mengakibatkan luka serius pada kepala.

“Dari karyawan tadi mengingatkan kepanikan, jadi tadi dari lantai dua dia lompat akhirnya kena benda apa hingga (kepalanya) bocor,” ujar Haryanto.

Haryanto menambahkan bahwa korban tersebut panik dan berusaha melarikan diri karena terkepung asap pekat di lantai dua.

Tim pemadam kebakaran bekerja keras untuk memadamkan api dan mengevakuasi pengunjung serta karyawan yang terjebak di dalam mal.

Insiden kebakaran ini menjadi peringatan penting tentang pentingnya keselamatan dan pencegahan kebakaran di tempat-tempat umum.

Pemerintah Kota Bekasi diharapkan dapat melakukan evaluasi dan meningkatkan standar keselamatan di pusat-pusat perbelanjaan untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.