Posko Pelayanan PPDB Sudin Pendidikan Wilayah II Jaksel Telah Melayani 1.699 Orang

oleh -0 Dilihat
Ketua Panitia posko pelayanan PPDB Sudin II Jakarta Selatan, Jumadi saat diwawancarai tim Diskursus Network di SMAN 70 Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jum'at (21/06/2024).
Ketua Panitia posko pelayanan PPDB Sudin II Jakarta Selatan, Jumadi saat diwawancarai tim Diskursus Network di SMAN 70 Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jum'at (21/06/2024). (Ilham)

Jakarta- Sejak 20 Mei-21 Juni 2024, posko pelayanan pra-pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 Suku Dinas (Sudin) Pendidikan wilayah II Jakarta Selatan telah melayani sebanyak 1.699 orang untuk pendaftaran calon peserta didik baru.

“Total rekapitulasi tamu yang datang di posko Suku Dinas wilayah II Kota administrasi Jakarta Selatan yang bertempat di SMAN 70 itu ada 1.699 orang. Dari 1.699 itu terdiri atas yang berkaitan dengan kependudukan ini ada 744, kemudian terkait regulasi 250 dan terkait teknis pelaksanaan 705,” kata Ketua Panitia posko pelayanan PPDB Sudin II Jakarta Selatan, Jumadi saat diwawancarai tim Diskursus Network di SMAN 70 Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jum’at (21/06/2024).

Menurutnya, banyak masyarakat yang masih terkendala dan meminta masukan ke posko pelayanan terkait kependudukan.

“Terkait kependudukan menempati rangking pertama, karena ini juga banyak hal yang butuh sinkronisasi seperti adanya regulasi soal penataan kependudukan. Dimana banyak masyarakat yang mengalami kendala dan masukan terkait regulasi tersebut sehingga datang ke posko,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jumadi menyebut, untuk posko pelayanan PPDB Sudin II Jakarta Selatan mendapatkan bantuan dari dua orang tenaga dari Disdukcapil, sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Alhamdulillah kami dibantu dua tenaga dari Disdukcapil, sehingga berapapun masyarakat yang hadir kita layani dan bahkan over limit waktu yang seharusnya jam 16.00 sudah selesai, tapi kami karena banyak antrian kami masih layani bahkan sampai jam 19.00 WIB,” jelasnya.

Jumadi mengaku, hingga saat ini teknis pelaksanaan dan regulasi PPDB 2024 berjalan dengan lancar.

“Nah terkait teknis pelaksanaan dan regulasi, Alhamdulillah lancar. Sistem juga Alhamdulillah berjalan lancar dari pertama dibuka tanggal 20 Mei 2024 pra-pendaftaran sampai hari ini lancar semua,” ujarnya.

Jumadi menambahkan, sebelum tahun ajaran baru dimulai dipastikan semua proses PPDB telah selesai.

“Nanti kita akan mulai tahun ajaran baru tanggal 8 Juli 2024. Jadi dipastikan tanggal 4 mudah-mudahan sudah selesai semua karena ada tahapan-tahapannya, ada tahap 1, tahap 2 sampai tahap 3 jadi tidak ada perpanjangan waktu,” imbuhnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.