Menjadi Profesional MC Melalui Pelatihan Bagi Siswa SMK N 1 Jakarta

oleh -0 Dilihat
mc
Antusiasme Pelatihan MC oleh Prodi DIII Broadcasting Universitas Sahid Jakarta dan SMK N 1 Jakarta. (Ist)

Jakarta – Mahasiswa Program Studi Diploma III (DIII) Broadcasting Universitas Sahid Jakarta mengadakan pelatihan menjadi MC dengan tajuk “Be a Professional Master of Ceremony” di SMK N 1 Jakarta pada Rabu, (19/06/2024).

Dipandu oleh mahasiswi Tiffany Margareth dan Sitatun Attoyibah sebagai MC, serta Nada Puteri Arianti sebagai moderator, pelatihan ini bertujuan mengembangkan keterampilan MC yang profesional dan kompeten bagi siswa-siswi SMK N 1 Jakarta.

Dosen Fikom dan Trainer of Communication, Meri Safarwati Putri mengatakan acara ini sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Training Master of Ceremony in Digital Era adalah implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Kepada Masyarakat untuk berbagi pengetahuan, wawasan, dan keterampilan,” papar Meri dalam rilis tertulis yang dikirimkan ke Diskursus Network, Jumat (21/06/2024).

Baca juga: Bernalar Berdaya di SMAN 29 Jakarta: Menggugah Nalar dan Empati di Hari Kebangkitan Nasional

Peserta pelatihan belajar teori dan praktik langsung, dari teknik dasar hingga strategi mengelola acara dengan baik, menumbuhkan kepercayaan diri, keberanian, dan kreativitas bersama Rizki Zarkasih, seorang Profesional Master of Ceremony.

MC
Rizki, Meri dan Tiffany saat membuka pelatihan MC bagi siswa SMKN 1 di Jakarta.(Ist)

“Menjadi Master of Ceremony adalah perjalanan penuh tantangan, seni, dan kreativitas yang mendorong kita untuk terus belajar dan mencoba hal baru,” ujar Rizki Zarkasih.

Pelatihan ini mencerminkan komitmen Prodi DIII Broadcasting Universitas Sahid Jakarta dalam menyediakan pendidikan berkualitas sesuai kebutuhan industri.

Acara ini bertujuan meningkatkan keterampilan mahasiswa dan memperkuat reputasi Universitas Sahid Jakarta sebagai institusi yang mendorong pengembangan profesionalisme dan kompetensi di bidang Broadcasting.

Dengan pelatihan ini, Universitas Sahid Jakarta berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar komprehensif dalam membentuk tenaga profesional.(ADV)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.