Ribuan Kader Akan Hadiri Kongres III Partai NasDem yang Dibuka Presiden Jokowi

oleh -0 Dilihat
Willy partai NasDem
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, menjelaskan bahwa Kongres III yang Akan Digelar Bulan Agustus Mendatang Akan Dihadiri Ribuan Kader dari Seluruh Indonesia dan Rencananya Akan Dibuka Oleh Presiden Jokowi (Foto: Ig Willy Aditya)

Jakarta –  Partai NasDem akan menggelar Kongres III pada tanggal 25-27 Agustus 2024. Acara tersebut akan berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) dan diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan kader dari seluruh Indonesia.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menjelaskan bahwa Kongres III akan berfokus pada tiga pilar utama. “Yang pertama, pro perempuan, kedua pro lingkungan Go Green, ketiga pro Pancasila. Jadi, ketiga pilar itu yang akan kita susun,” ujar Willy kepada wartawan pada Kamis, 20 Juni 2024.

Menurut Willy, ini adalah kongres terbesar Partai NasDem yang akan diselenggarakan secara hybrid, menggabungkan pertemuan fisik dan virtual dengan lebih dari 100 ribu peserta yang akan terlibat secara virtual.

“Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu akan berjenjang. Kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif, dan massal,” jelasnya.

Baca Juga: NasDem Kembali Lahirkan Tiga Rekomendasi Cakada

Selain sebagai rapat akbar Partai Politik, Willy menambahkan bahwa Kongres III Partai NasDem akan menjadi ajang berbagai kegiatan seperti simposium, workshop, festival, pameran, dan lain sebagainya.

“Dan itu menjadi sebuah rangkaian menuju tanggal 25-27 Agustus bahkan setelah itu juga masih ada. Jadi ini sebuah konstruksi baru,” papar Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem ini.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan Kongres, akan ada dua inisiatif besar yang diluncurkan. Pertama, program ‘Ten Dollars for Humanity’ yang berbasis untuk Palestina.

Kedua, peluncuran buku dan film. “Yang ini merupakan sebuah lesson learn terhadap Pemilu 2024 yang kita susun dari para politisi, akademisi, dan peneliti. Ini adalah kontribusi Partai NasDem terhadap kemajuan kita berdemokrasi,” tandas Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Kongres III Partai NasDem dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.