Puncak Long Weekend Idul Adha, Whoosh Layani 21 Ribu Penumpang

oleh -0 Dilihat
idul adha
Whoosh saat libur Idul adha 2024 (DN-P)

Jakarta – Kereta Cepat Whoosh melayani lebih dari 21 ribu penumpang pada Sabtu, 15 Juni 2024. Angka ini menjadi catatan tertinggi selama periode long weekend Idul Adha yang berlangsung dari 14 hingga 18 Juni 2024.

Menurut Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, Whoosh tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk bertransportasi selama long weekend kali ini.

“Beberapa jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh pada hari itu memiliki tingkat okupansi di atas 95 persen. Efisiensi dan efektivitas yang ditawarkan menjadi alasan utama masyarakat untuk memilih kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini,” kata Eva.

Stasiun Halim menjadi stasiun dengan jumlah keberangkatan tertinggi, melayani sebanyak 13.550 penumpang atau 60% dari keseluruhan penumpang Whoosh pada hari tersebut. Stasiun Padalarang melayani 5.703 penumpang, sementara Stasiun Tegalluar melayani 1.836 penumpang.

Secara keseluruhan, volume penumpang selama libur Idul Adha mengalami peningkatan sekitar 25% dibandingkan hari-hari biasa.

Baca juga: Whoosh Diproyeksikan Hingga Tujuan Surabaya

Pada momen libur akhir pekan ini, tiket perjalanan Whoosh dari Halim yang berangkat mulai pukul 06.40 hingga 18.00, atau sebanyak 20 dari 24 perjalanan, mayoritas mencapai okupansi hingga 98 persen.

Hingga saat ini, tiket Whoosh yang telah terjual selama periode 14 hingga 18 Juni mencapai 85 ribu tiket. Angka ini diperkirakan masih akan bertambah seiring dengan penjualan yang masih berlangsung di berbagai saluran.

Eva menjelaskan bahwa banyaknya masyarakat yang memanfaatkan Whoosh sebagai moda transportasi dari dan menuju Jakarta-Bandung tidak lepas dari inovasi layanan yang terus dilakukan oleh KCIC.

“Mayoritas penumpang Whoosh pada periode kali ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung. Melalui kolaborasi dengan destinasi wisata, penumpang Whoosh bisa mendapatkan diskon hingga gratis ke berbagai lokasi,” jelas Eva.

Adapun benefit promo wisata yang bisa didapatkan oleh penumpang Whoosh adalah sebagai berikut:

1. Free Entry dan Free Shuttle Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang
2. Free Entry Farmhouse
3. Free Entry Floating Market
4. Free Entry The Great Asia Afrika
5. Diskon 15% di Baker Street Resto cabang Cimandiri
6. Free Entry Tepi Danau
7. Free Entry Tepi Kota Healing
8. Free Entry The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
9. Diskon 20% di seluruh restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
10. Diskon 20% dan Free Shuttle The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung
11. Free Entry dan Free Shuttle Dago Dream Park dari Stasiun Padalarang
12. Diskon 10% setiap hari dan beli 2 gratis 1 setiap Jumat di Wahoo Waterworld Padalarang

Eva menambahkan, KCIC tidak hanya fokus pada layanan angkutan Kereta Cepat, tetapi juga berupaya berkontribusi pada pengembangan dan peningkatan ekonomi di berbagai daerah.

“Whoosh bukan hanya sebuah moda transportasi modern bagi masyarakat, tetapi juga dapat menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat,” tutup Eva.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.