Ganjar: Tidak Ada Kesepakatan PDIP-Anies, Jangan Dipaksakan

oleh -0 Dilihat
ganjar pranowo
Ganjar Meminta Jangan Paksakan PDIP Dukung Anies Karena Saat Ini Belum Ada Kesepakatan

Jakarta – Nama Anies Baswedan muncul sebagai salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh PDIP untuk diusung dalam Pilgub Jakarta mendatang. Politikus PDIP, Ganjar Pranowo, memberikan pandangannya mengenai kemungkinan ini.

Ganjar menyatakan bahwa PDIP, yang identik dengan lambang banteng bermoncong putih, terbuka untuk semua calon, termasuk Anies Baswedan.

Namun, jika PDIP memutuskan untuk mengusung calon dari luar kader partai, maka akan ada sejumlah kesepakatan yang harus dicapai.

“Seandainya kita mendukung atau mengusung calon dari luar apa kemudian kesepakatan yang bisa kita ambil, nilai-nilai demokrasi lah, secara ideologis lah.

Bagaimana kita bersikap terhadap situasi yang sekarang makin tidak mudah lah, agar kemudian politisi yang kita dukung nanti bisa konsisten,”ujar Ganjar usai melaksanakan salat Idul Adha di Sleman, Senin (17 Juni).

Baca Juga: Akankah PKB, PDIP Dan PKS Dukung Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta ?

Namun, khusus untuk Anies, Ganjar merasa perlu ada diskusi lebih lanjut. Ia menekankan bahwa jika tidak ada kesepakatan antara PDIP dan Anies, maka tidak perlu dipaksakan.

“Itu yang musti diobrolkan, dan mudah-mudahan bisa bernegosiasi, tapi seandainya tidak cocok menurut saya juga tidak dipaksakan,” tambah Ganjar. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.