Masjid Al-Azhar Akan Sembelih 13 Sapi dan 25 Kambing Besok, Termasuk Hewan Kurban dari Gibran

oleh -0 Dilihat
hewan kurban
Ilustrasi hewan qurban

Jakarta – Masjid Agung Al-Azhar di Jakarta Selatan akan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H pada hari Senin (17/06/2024). Sebanyak 13 ekor sapi dan 25 ekor kambing akan disembelih di sana.

“Alhamdulillah, untuk hewan kurban yang sudah terkumpul dari jemaah di masjid ini, total ada 13 ekor sapi dan 25 ekor kambing,” ujar Kepala Kantor Masjid Al-Azhar, Tatang Komara, kepada wartawan pada Minggu (16/6/2024).

Salah satu hewan kurban tersebut adalah sapi milik Gibran Rakabuming Raka, yang memiliki berat sekitar 700 kilogram. “Tahun ini, kami berterima kasih kepada Pak Gibran, Wali Kota Solo dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, yang telah menitipkan sapi jenis limosin seberat 700 kilogram. Sapi tersebut diantar ke sini oleh stafnya pada Sabtu pagi,” tambah Tatang.

Baca juga: Habib Ali Hasan Al Bahar Ajak Jamaah Haji Doakan Palestina di Akhir Khotbah Arafah

Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di area Masjid Agung Al-Azhar. Setelah proses penyembelihan selesai, daging kurban akan dibagikan pada pukul 15.00 WIB. “Kami akan mengantarkan daging kurban langsung kepada warga sekitar dan penerima lainnya,” jelas Tatang.

Untuk diketahui, Masjid Agung Al-Azhar menetapkan perayaan Idul Adha 1445 H pada Minggu (16/06/2024), berbeda dengan keputusan pemerintah pusat yang menetapkan hari raya tersebut pada Senin (17/o6/2024) besok.

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.