Hingga H-2 Idul Adha Sebanyak 376.175 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

oleh -0 Dilihat
idul adha
Kendaraan yang Berada di Gerbang Tol Cikatama Meninggalkan Jabodetabek

Jakarta – Libur panjang idul Adha 2024 dimanfaatkan warga Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jadebotabek) untuk bepergian ke luar kota.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat bahwa sebanyak 376.175 kendaraan meninggalkan wilayah Jabodetabek pada H-3 hingga H-2 Idul Adha.

Jumlah tersebut merupakan angka kumulatif dari arus lalu lintas di empat gerbang tol utama: Gerbang Tol Cikupa menuju Pelabuhan Merak, Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak Bogor, Gerbang Tol Cikampek Utama yang mengarah ke Trans Jawa, serta Gerbang Tol Kalihurip Utama ke arah Bandung.

 Menurut Faiza Riani, dari Marketing and Communication Department Jasa Marga, terjadi peningkatan signifikan pada H-2 Idul Adha.

“Total volume lalu lintas yang meninggalkan Jabodetabek naik 27,44 persen dibandingkan dengan waktu normal,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Minggu, 16 Juni 2024.

Baca Juga: Selama Libur Idul Adha, Ganjil – Genap di Jakarta Ditiadakan

Distribusi lalu lintas yang meninggalkan Jabodetabek terbagi ke tiga arah utama. Sebanyak 204.753 kendaraan atau sekitar 54,43 persen bergerak ke arah Timur menuju Trans Jawa dan Bandung.

Sementara itu, 86.982 kendaraan atau 23,12 persen menuju arah Barat menuju Merak, dan 84.440 kendaraan atau 22,45 persen menuju arah Selatan ke Puncak.

Peningkatan arus lalu lintas ini mencerminkan mobilitas tinggi masyarakat yang memanfaatkan libur panjang menjelang Idul Adha. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.