Korsleting Listrik Biang Kebakaran Basemen Gedung Graha CIMB Niaga Jaksel

oleh -0 Dilihat
kebakaran
Basement Gedung CIMB Niaga Jakarta Selatan Terbakar Pada Sabtu Siang Akibat Arus Pendek

Jakarta – Basement gedung Graha CIMB Niaga yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada Sabtu (15 Juni) Siang.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari salah satu unit AC di ruang poliklinik yang berada di basemen.

“Basemen itu ada ruangan poliklinik, nah itu ada AC, itu terjadi penyalaan korsleting arus pendek di situ,” kata Satriadi kepada wartawan di lokasi

Satriadi menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan 17 unit pemadam kebakaran dengan total 70 personel untuk mengantisipasi penyebaran api ke bagian atas gedung.

“Sampai saat ini kami sudah mengerahkan sampai 17 unit dengan 70 orang personel. Karena kami antisipasi jangan sampai terjadi perambatan ke atas ya, basemen,” jelasnya.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Jaksel 1 ODGJ Tewas Terbakar

Satriadi memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. “Untuk korban sampai saat ini nggak ada sama sekali. Dari pihak petugas maupun dari masyarakat tidak ada korban jiwa maupun luka,” tambahnya.

Kepala Seksi Operasi Damkar Jakarta Selatan, Trianto, menyatakan bahwa petugas pemadam kebakaran telah berhasil mengendalikan kebakaran. “Sudah pemadaman. Sudah bisa diatasi,” kata Trianto saat dimintai konfirmasi.

Laporan awal kebakaran diterima pada pukul 12.54 WIB melalui sambungan telepon. Petugas segera bergerak ke lokasi dan memulai operasi pemadaman pada pukul 13.25 WIB.

“Waktu terima berita 12.54 WIB. Waktu tiba 13.24 WIB. Waktu mulai operasi 13.25 WIB. Situasi dan status kebakaran dalam proses pemadaman, asap tebal (merah),” terang laporan tertulis dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta. (DN-Kabs)

 Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.