Pembuat Konten Kini Bisa Uji Thumbnail Terbaik dengan Fitur Baru YouTube

oleh -0 Dilihat
Uji Thumbnail

Diskursus – YouTube mengumumkan peluncuran alat baru bernama Thumbnail Test & Compare, yang memungkinkan pembuat konten untuk menguji dan membandingkan performa thumbnail atau keluku terbaik.

Menurut laporan TechCrunch pada Rabu (12/6), fitur ini awalnya diluncurkan untuk beberapa pembuat konten terpilih tahun lalu dan kini telah tersedia secara luas.

Baca juga: CEO YouTube: Melarang OpenAI Menggunakan Konten Video YouTube Untuk Pelatihan AI

Dengan alat ini, saat mengunggah video baru atau memperbarui video yang sudah ada, pembuat konten dapat menguji hingga tiga thumbnail, yang akan ditampilkan secara “merata” kepada pemirsa, menurut pernyataan perusahaan.

Pembuat konten kemudian dapat mengakses data kinerja untuk melihat thumbnail mana yang memiliki waktu tonton terbanyak, sehingga dapat membuat keputusan yang lebih tepat.

Dengan jumlah pembuat konten yang terus bertambah, penting bagi mereka untuk membuat keputusan yang tepat mengenai thumbnail untuk tetap kompetitif.

Thumbnail Test & Compare memungkinkan pembuat konten memilih gambar thumbnail yang paling menarik untuk menarik lebih banyak pemirsa.

Proses pengujian thumbnail bisa memakan waktu beberapa hari hingga dua minggu, tergantung pada jumlah tayangan video dan perbedaan thumbnail yang diuji.

YouTube mendorong pengujian thumbnail dengan variasi yang jelas, seperti perbedaan dalam komposisi tata letak, latar belakang, dan hamparan teks untuk memastikan pengujian yang komprehensif.

Jika tidak ada “pemenang yang jelas,” maka thumbnail pertama akan dipilih, tetapi bisa diubah secara manual.

Pembuat konten dapat menguji thumbnail untuk berbagai jenis konten, termasuk video reguler, episode podcast, siaran langsung yang diarsipkan, dan konten panjang yang bersifat publik.

Namun, alat ini tidak dapat digunakan untuk konten pribadi atau video dengan rating dewasa dan video yang “Dibuat untuk Anak-Anak”.

Dalam beberapa pekan mendatang, Thumbnail Test & Compare akan tersedia di YouTube Studio di desktop untuk semua pembuat konten yang memiliki akses ke fitur lanjutan.

Perusahaan juga sedang mengupayakan cara untuk mendukung fitur tersebut di perangkat mobile.

Belakangan ini, YouTube memperkenalkan berbagai alat baru bagi pembuat konten untuk bereksperimen, seperti fitur kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan mereka melompat ke bagian terbaik dari sebuah video serta fitur untuk Shorts seperti latar belakang yang dihasilkan AI dan kemampuan untuk merancang efek unik.

Temukan informasi menarik lainnya GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.