Wakil Presiden Malawi Tewas Akibat Pesawat Yang Ditumpangi Jatuh Di Hutan

oleh -0 Dilihat
malawi
Wakil Presiden Malawi Saulos Chilima Ditemukan Tewas Akibat Pesawat Yang Ditumpanginya Jatuh Dihutan Lebat

Jakarta – Puing-puing pesawat yang membawa Wakil Presiden Saulos Chilima ditemukan setelah pencarian selama sehari di pegunungan berhutan lebat.

Tim penyelamat di Malawi menemukan bangkai pesawat tersebut, namun melaporkan bahwa tidak ada satupun dari 7 penumpang dan 3 kru yang selamat.

Sisa-sisa pesawat militer tersebut ditemukan pada hari Selasa di daerah pegunungan di bagian utara negara itu, sehari setelah pesawat tersebut hilang dalam cuaca buruk.

Presiden Lazarus Chakwera kemudian mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa Chilima yang berusia 51 tahun tewas setelah pesawat tersebut jatuh ke dalam hutan.

Setelah puing-puing pesawat ditemukan, Presiden Chakwera mengatakan, “Saya sangat sedih. Saya menyesal memberitahu kalian semua bahwa ini ternyata menjadi tragedi yang mengerikan. Tim pencari dan penyelamat telah menemukan pesawat di dekat bukit  mereka menemukannya hancur total tanpa ada korban selamat.”

Baca Juga: 10 Presiden Termiskin di Dunia yang Rela Menyumbangkan Gajinya

Tujuh penumpang, termasuk mantan ibu negara, dan tiga anggota kru militer berada di dalam pesawat. Pesawat tersebut berangkat dari ibu kota, Lilongwe, pada hari Senin tetapi gagal mendarat sesuai jadwal di bandara internasional Mzuzu sekitar 370 km (230 mil) ke utara sekitar 45 menit kemudian.

Chilima, yang sedang menjalani masa jabatan kedua sebagai wakil presiden setelah mengalihkan dukungannya dari saingan Chakwera – mantan Presiden Peter Mutharika – untuk pemilihan pada tahun 2020, dianggap sebagai calon potensial dalam pemilihan presiden tahun depan. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.