Siapkan Fisik Dan Mental, Wukuf Arafah Akan Berlangsung 15 Juni 2024

oleh -0 Dilihat
wukuf
Kepala Satuan Operasional Armuzna Harun Al Rasyid Himbau jemaah Siapkan Fisik Dan Mental Jelang Wukuf Arafah (MCH 2024)

Makkah– Pemerintah Arab Saudi menetapkan pelaksanaan wukuf di Arafah pada 9 Zulhijjah akan berlangsung pada 15 Juni 2024, disaat yang sama diperkirakan suhu Arab Saudi cukup panas. Siapkan Fisik Dan Mental, Wukuf Arafah Akan Berlangsung 15 Juni 2024

Harun Ar Rasyid, Kepala Satuan Operasional Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), mengimbau jemaah haji untuk mempersiapkan kondisi fisik mereka dengan baik. Menurutnya, ibadah haji merupakan serangkaian ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik.

“Kami berharap jemaah mempersiapkan diri dengan baik. Jaga kesehatan dan fisik,” ujar Harun di Mekkah, Sabtu (8/6/2024).

Harun menjelaskan bahwa pada puncak ibadah haji, jemaah akan melakukan berbagai kegiatan fisik. Mereka harus berjalan kaki dari Arafah, Muzdalifah, dan Mina, serta menuju Jamarat untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Oleh karena itu, jemaah perlu mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Persiapan fisik, mental, dan kesehatan sangat penting agar jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik,” tambah Harun.

Baca Juga: 100 Kursi Roda Tiba di Bandara Madinah, Program Haji Ramah Lansia

Perlindungan dari Suhu Panas

Saat ini, suhu di Kota Mekkah mencapai rata-rata di atas 43 derajat Celsius. Harun menyarankan jemaah untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti topi, kacamata, atau payung saat berada di luar ruangan.

“Suhu panas tahun ini serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga jemaah diharapkan bisa melindungi diri dengan baik,” kata Harun.

Selain itu, Harun menyatakan bahwa Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus mempersiapkan diri dan berbagai fasilitas yang dibutuhkan jemaah selama puncak haji. Berbagai potensi tantangan juga telah diantisipasi sejak awal.

“Kami telah menyiapkan berbagai skenario untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada jemaah, serta melakukan berbagai antisipasi,” pungkas Harun.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, diharapkan jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan aman.

(MCH 2024)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.