Anies Masuk Radar PDIP Dalam Pilgub DKI Jakarta, Hasto: Mbak Puan Sudah Mengatakan Pak Anies Menarik

oleh -0 Dilihat
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat diwawancarai di halaman Masjid At Taufiq sekolah partai PDIP, Jakarta Selatan, pada Sabtu (08/06/2024). (Ilham)

Jakarta- Anies Rasyid Baswedan masuk dalam radar PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju pada pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat diwawancarai di halaman Masjid At Taufiq sekolah partai PDIP, Jakarta Selatan, pada Sabtu (08/06/2024).

Hasto mengaku, setuju dengan pernyataan Puan Maharani yang menyebut Anies menjadi kandidat yang menarik sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Mba Puan kan sudah mengatakan Pak Anies menarik,” kata Hasto.

Menurutnya, PDIP telah berkomunikasi dengan PKB terkait Pilkada DKI Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya.

“Komunikasi mengingat pasangan calon itukan diusung partai politik atau gabungan partai politik. Komunikasi dengan PKB juga sudah dilakukan ada Pak Said Abdullah dan ada Pak Ahmad Basarah yang secara intens membangun komunikasi. Tidak hanya dengan Jakarta, tetapi juga wilayah-wilayah yang lain,” ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjut Hasto, PDIP juga telah mengeluarkan 70 lebih surat tugas pada Pilkada 2024.

“PDIP sudah bergerak cepat, kami sudah mengeluarkan 70 lebih surat tugas. Persiapan-persiapan pemenangan Pilkada telah dilakukan dengan baik,” jelasnya.

Hasto menyebut, Pilkada akan menjadi koreksi atas praktek-praktek kecurangan pada Pilpres 2024.

“Pilkada agar menjadi koreksi atas praktek-praktek Pemilu yang penuh kecurangan, pada Pemilu Presiden dan hal itu sudah diakui oleh seluruh tokoh-tokoh, oleh 3 hakim MK yang dissenting opinion dan kita pun merasakan ketidak beresan pada Pilpres yang lalu,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.