Soal Mundurnya Petinggi IKN, Luhut: IKN Tidak Ada Masalah, Yang Masalah Pimpinannya!

oleh -0 Dilihat
Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (05/06/2024). (Ilham)

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membantah pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) bermasalah. Luhut menyebut, permasalahan tersebut ada pada pimpinan di IKN.

“Mengenai IKN, IKN itu tidak ada masalah, yang masalah yang jadi anunya, pimpinannya,” kata Luhut dalam Rapat Kerja (Raker) di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (05/06/2024).

Luhut mengaku, pihaknya kini tengah menyelesaikan permasalahan yang ada.
Luhut memastikan, bahwa investasi serta pembangunan di IKN masih terus berjalan.

“Investasi pembangunan semua jalan, ya ada yang lambat sana sini ya biasalah, dan memang banyak masalah yang lalu yang kita tuntaskan sekarang ini,” tegasnya.

Menurutnya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang saat ini menjadi Plt Kepala Otorita IKN tengah melaksanakan tugasnya dan menangani masalah di IKN.

“Sekarang pelaksana tugasnya Pak Menteri PUPR, beliau sangat tepat, kami tektok dengan tim membantu tadi pembebasan tanah yang 2.000 hektar lebih kurang bermasalah. Saya kira dengan bank tanah juga kita lebih utamakan, dan overall itu akan bisa terselesaikan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita, IKN Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya.

Jabatan Bambang dan Dhony tersebut, kini diisi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.