PDIP Lirik Anies, RK Hingga Kaesang Untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

oleh -0 Dilihat
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (05/06/2024).

Jakarta- Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menyebut Anies Rasyid Baswedan, Ridwan Kamil hingga Kaesang Pangarep memiliki potensial maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Said saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (05/06/2024).

Said menyebut, Anies dan RK sama-sama kuat untuk Pilkada DKI Jakarta. Namun, PDIP masih menunggu untuk memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilgub mendatang.

“Fakta bahwa Anies kuat kita lihat Pilpres kemarin di Jakarta, kalau Mbak Puan menyampaikan itu Pak Anies menarik, pasti menarik. Pada saat yang sama ada Pak RK (Ridwan Kamil) menarik, pasti menarik. Dua-duanya menarik, tapi kita lihat saja ini baru awal,” kata Said.

Selain Anies dan RK, lanjut Said, nama Ketua Umum PSI sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep juga dianggap menarik oleh PDIP untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta.

“Kaesang juga menarik, kata siapa bagi PDIP tidak menarik. PDIP tidak menafikan siapapun dan kami tidak dalam konteks untuk memusuhi siapapun,” tegasnya.

Menurutnya, PDIP akan fokus memilih pemimpin pada Pilkada 2024 yang mengedepankan kepentingan rakyat.

“Kami ingin mencari pemimpin yang memang fokus untuk kepentingan masyarakat DKI Jakarta. Bukan soal orang-perorang ‘saya tidak suka, bapak tidak suka saya, tidak saya pilih’, bukan seperti itu,” ungkapnya.

“Kami membukakan pintu selebar-lebarnya. Tapi nanti bahwa nanti kita punya calon sendiri, ayok kita saling menghormati,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.