PKB Tetapkan 35 Orang Bacakada Bakal Diusung Di Pilkada 2024

oleh -0 Dilihat
Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar
Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, pada Senin (03/06/2024). (Ilham)

Jakarta- PKB telah menetapkan 35 orang bakal calon kepala daerah (Bacakada) se-Indonesia yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024.

Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar mengatakan, 35 orang Bacakada tersebut merupakan hasil penyaringan dari 3.014 orang yang telah mendaftar ke PKB untuk maju Pilkada 2024.

“Yang sudah final itu kita tetapkan ada 35 Kabupaten/Kota, belum ada satupun Provinsi,” kata Abdul Halim saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, pada Senin (03/06/2024).

Menurutnya, ke 35 Bacakada yang telah memenuhi syarat tersebut resmi akan diusung oleh PKB.

Adapun surat keputusan, lanjut Abdul Halim, akan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid.

“Berarti surat yang akan terbit akan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB dan Sekjen PKB,” ungkapnya.

Sementara itu, tambah Abdul Halim, saat ini masih ada sebanyak 2.290 orang Bacakada yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk maju pada Pilkada serentak.

Dari 2.290 orang Bacakada tersebut, sebanyak 592 orang telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB.

“Ada 3.014 dari seluruh Indonesia yang mendaftar ke PKB sebagai calon kepala daerah. Setelah kita verifikasi dan sortir, ada 2.290 yang telah dinyatakan melengkapi syarat dan serius sebagai calon kepala daerah,” terangnya.

“Sampai hari ini dari 2.290 orang, yang telah melakukan UKK sebanyak 592. Ini benar-benar maraton, setiap hari dilakukan UKK kecuali hari Minggu,” sambungnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.