ChatGPT Akan Terintegrasi di iOS 18 pada 2024

oleh -0 Dilihat
AI

Diskursus – Apple dan OpenAI dilaporkan telah mencapai kesepakatan yang akan membawa ChatGPT ke iOS 18 dan sistem operasi lainnya pada tahun 2024, seperti dikutip dari Apple Insider, Kamis waktu setempat.

Apple ingin menghadirkan AI ke platformnya, tetapi fokus pada model di perangkat yang menjaga privasi dan bukan Model Bahasa Besar (Large Language Models/LLM) yang digunakan oleh para pesaingnya.

Oleh karena itu, perusahaan telah mencari kemitraan dengan Google atau Microsoft untuk membawa LLM mereka ke iPhone.

Menurut laporan tersebut, kesepakatan akhirnya telah tercapai antara OpenAI dan Apple. Rincian kesepakatan tersebut belum diketahui, tetapi kemungkinan besar teknologi yang digunakan untuk ChatGPT bisa diakses oleh pengguna Apple, terutama melalui Siri.

Kesepakatan dengan OpenAI tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan pemain industri AI lainnya. Ada rumor yang menyebutkan Apple sedang berupaya menciptakan App Store AI, sehingga OpenAI bisa menjadi salah satu dari beberapa perusahaan yang mengisi toko tersebut.

Politik internal kemungkinan menjadi pendorong kompromi ini, karena laporan tersebut menyebutkan bahwa Wakil Presiden Senior Pembelajaran Mesin dan Strategi AI Apple, John Giannandrea, mengatakan dalam email pada tahun 2023 bahwa “hal terakhir yang dibutuhkan orang adalah chatbot lain”.

Jadi, mungkin Apple tidak peduli dengan LLM sisi server atau mereka memulainya terlambat dan belum siap.

Apapun kasusnya, jika laporan ini benar, Apple kemungkinan tidak akan mengumumkan LLM buatan Apple untuk menggantikan Siri. Sebaliknya, mereka akan menggunakan produk di sisi server seperti ChatGPT untuk menjawab pertanyaan pengguna.

Sebagai contoh, saat ini jika Anda bertanya kepada Siri sesuatu yang memerlukan pencarian, Siri mengirimkan permintaan pencarian ke Google menggunakan pengenal anonim.

OpenAI bisa memiliki opsi serupa untuk pengguna di mana pertanyaan yang memerlukan AI akan meneruskan informasi ke ChatGPT dengan cara yang menjaga privasi dan mengembalikan jawaban yang berguna yang dibacakan oleh Siri.

Temukan informasi menarik lainnya GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.