Harry Kane Raih Sepatu Emas Eropa 2023/24 dengan 36 Gol di Bundesliga

oleh -0 Dilihat
Harry Kane Raih Sepatu Emas Eropa
Harry Kane Raih Sepatu Emas Eropa (Foto instagram Harry Kane)

Diskursus – Penyerang Bayern Muenchen, Harry Kane, dipastikan akan menyabet gelar Sepatu Emas Eropa (Golden Shoe) 2023/24 setelah mengakhiri musim ini sebagai pencetak gol terbanyak di benua Eropa.

“Harry Kane resmi menjadi pemenang Sepatu Emas Eropa 2023/24,” ujar pakar sepak bola Eropa Fabrizio Romano melalui unggahan di akun X-nya pada Senin.

Kane bergabung dengan Bayern dari Tottenham pada awal musim ini dengan nilai transfer fantastis mencapai 95 juta euro. Meskipun ini adalah musim pertamanya di Bundesliga, Kane langsung menunjukkan ketajamannya. Penyerang berusia 31 tahun itu berhasil mengoleksi 36 gol dari 32 pertandingan di Liga Jerman.

Dengan torehan tersebut, Kane menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2023/24, mengungguli pesaing terdekatnya, penyerang Stuttgart Serhou Guirassy, yang mencetak 28 gol.

Ini merupakan gelar pencetak gol terbanyak keempat sepanjang karier Kane. Tiga penghargaan lainnya diraih saat memperkuat Tottenham di musim 2015/16, 2016/17, dan 2020/2021.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga, Kane juga dinobatkan sebagai penyerang paling tajam di liga-liga Eropa, yang membuatnya berhak meraih Sepatu Emas Eropa 2023/2024. Kapten tim nasional Inggris itu mengalahkan Serhou Guirassy (Stuttgart) dengan 28 gol, serta Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Manchester City) yang masing-masing mencetak 27 gol.

Ini adalah kali pertama Kane mendapatkan Sepatu Emas dan ia menjadi pemain Bayern ketiga yang memenangkan penghargaan ini, setelah Gerd Muller dan Robert Lewandowski.

Secara keseluruhan, Kane mencetak 44 gol dari 45 pertandingan untuk Bayern musim ini. Selain 36 gol di Bundesliga, Kane juga mencatatkan delapan gol di Liga Champions.

Sayangnya, jumlah gol tersebut belum mampu membantu Bayern meraih gelar. Die Roten finis ketiga di Bundesliga dan tersingkir di tiga kompetisi lainnya yaitu DFB-Pokal, Liga Champions, dan Piala Super Jerman.

Meski memiliki prestasi individu yang gemilang, Kane masih belum meraih gelar bergengsi dalam kariernya di klub maupun timnas Inggris.

Temukan informasi menarik lainnya GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.