5 Makanan Enak dan Bikin Hangat Badan Saat Hujan Turun

oleh -0 Dilihat
hujan turun

Diskursus Network – Jakarta, Musim hujan sering kali membawa suasana yang sejuk dan nyaman, namun juga membuat perut kita sering merasa lapar. Di tengah cuaca yang dingin, akibat hujan turun makanan hangat dan lezat menjadi pilihan sempurna untuk menemani hari-hari kita. Berikut adalah beberapa makanan yang cocok dinikmati saat hujan turun.

1. Sop Ayam

hujan turun
Sop ayam merupakan salah satu makanan favorit saat hujan turun. Kuah kaldu yang kaya akan rempah-rempah seperti jahe, bawang putih, dan merica memberikan rasa hangat yang meresap ke tubuh. Potongan ayam yang empuk, sayuran segar seperti wortel dan kentang, serta mie yang lembut membuat sop ayam tidak hanya lezat tetapi juga bergizi. Sop ayam juga sering disajikan dengan tambahan perasan jeruk nipis dan taburan bawang goreng yang semakin menambah cita rasa.

2. Bakso

hujan turun
Bakso dengan kuah kaldu sapi yang gurih sangat cocok dinikmati saat hujan turun. Bakso yang kenyal, dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung, memberikan tekstur yang memuaskan. Kuah kaldu yang panas diperkaya dengan bumbu seperti bawang putih, merica, dan garam, menciptakan rasa yang kaya. Tidak hanya bakso, hidangan ini sering kali dilengkapi dengan mie, tahu, siomay, dan sayuran hijau. Menambahkan sambal dan kecap manis juga memberikan dimensi rasa yang lebih kompleks.

Baca juga Mencicipi Kelezatan Soto Kuning Bogor: Kuliner Penuh Cita Rasa di Kota Hujan

3. Soto

hujan turun
Soto, baik itu soto ayam maupun soto daging, merupakan makanan tradisional Indonesia yang sangat cocok di musim hujan. Kuah kuningnya yang kaya akan bumbu seperti kunyit, serai, dan daun jeruk memberikan rasa hangat dan segar. Soto biasanya disajikan dengan potongan daging ayam atau sapi, taoge, kol, dan telur rebus. Taburan bawang goreng dan seledri menambah aroma dan cita rasa. Soto sering kali dinikmati dengan tambahan lontong atau nasi, serta sambal dan perasan jeruk nipis. Bikin makanan ini jadi teman yang enak dan hangat saat hujan turun.

4. Mie Rebus

hujan tuun
Mie rebus dengan kuah yang pedas dan hangat adalah pilihan sempurna untuk menghangatkan badan saat hujan turun. Kuahnya yang berbumbu, biasanya terbuat dari campuran cabai, bawang putih, dan kecap asin, memberikan rasa pedas yang menyegarkan. Mie rebus sering kali dilengkapi dengan bahan tambahan seperti telur rebus, potongan bakso, sawi hijau, dan tauge. Hidangan ini memberikan kenyamanan dan kehangatan yang pas di tengah cuaca dingin.

5. Singkong Rebus

hujan turun
Singkong rebus adalah makanan sederhana yang sangat cocok dinikmati saat hujan turun. Singkong yang direbus hingga empuk dapat dinikmati dengan taburan kelapa parut dan sedikit garam, atau dicelupkan ke dalam gula merah cair. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut memberikan kenyamanan tersendiri, serta mengingatkan pada makanan tradisional yang penuh kenangan.

Makanan-makanan tersebut tidak hanya memberikan rasa kenyang, tetapi juga rasa nyaman dan hangat yang sangat dibutuhkan di tengah musim hujan. Selamat menikmati berbagai sajian lezat dan hangat ini sambil menikmati suasana hujan yang sejuk.

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.