Kisah Pasangan Setia Jemaah Haji dari Riau, Yusuf dan Aisyah, Mencintai Karena Allah

oleh -0 Dilihat
Haji Romantis
Jemaah Haji Lansia Asal Riau Muhammad Yusuf Tengah Mendorong Kursi Roda Istrinya Siti Aisyah Menuju Masjid Nabawi (Sumber: Nurhaeni Amir)

Madinah – Kisah Pasangan Setia Jemaah Haji dari Riau, Yusuf dan Aisyah, Mencintai Karena Allah Madinah, Jemaah haji asal Muara Rumbai, Rokan Hulu, Riau, Muhammad Yusuf (74) tampak tak ada kata lelah untuk beribadah bersama istri tercintanya Siti Aisyah.

Dibawah terik Madinah yang menunjukan angka 42 derajat, Yusuf tetap semangat mendorong kursi roda Siti Aisyah menuju masjid Nabawi untuk sholat Dhuhur bersama.

Ditemui Media Center Haji di pintu 306 dekat hotel Yusuf menginap, ia menceritakan kisah perjalanan ibadah haji sampai ia tiba di Tanah Suci pada Rabu 24 Mei 2024.

“Saya mendaftar haji pada tahun pada tahun 2012 dari hasil tani, alhamdulillah tahun ini saya dapat panggilan dari Allah Swt untuk menunaikan ibadah haji bersama istri tercintanya,” kata Yusuf, Kamis (24/5/2024).

Baca Juga: Setiap Hari, Rata-Rata 100 Orang Jemaah Haji Tersasar

Ia menegaskan, kami sangat bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan umur panjang, sehingga kami berdua bisa menunaikan ibadah haji bersama.

“Niat kami dari awal mendaftar haji, hanya karena Allah semata, tidak ada yang lain. Dan andai kata tidak sampai umur kami ini, in syaa Allah kami ikhlas. Hak ini kami akan berikan kepada anak-anak kami” ungkapnya.

Pria kelahiran Rumbai 1951 ini mengaku tak lelah mendorong istirnya walau dibawah terik panas matahari untuk beribadah sholat wajib ke masjid Nabawi bersama.

“Saya selalu mendorong istrinya yang terkena stroke ringan beberapa tahun lalu untuk beribadah ke masjid Nabawi. Hal ini karena rasa sayang dan cinta saya kepada istri saya, dan rasa dan cinta saya kepada Allah, kami disatukan pada tahun 1971 karena Allah SWT”, ” Yusuf menegaskan “Jadi saya harus jaga amanah dari Allah ini,”

Baca Juga: Jemaah Haji Diminta Tidak Bawa Rokok Ke Tanah Suci, Bisa Dibongkar Petugas Bandara

Senada dengan suaminya Yusuf, Siti Aisyah pun menceritakan hal yang sama.

“Benar pak, suami saya ini sangat setia dan bertanggung jawab kepada saya dan anak-anaknya. Sejak kami menikah tak pernah bertengkar besar, hanya perbedaan-perbedaan kecil saja. Dan itu hal yang wajar dalam rumah tangga,” kata Aisyah.

Pasangan yang telah dikaruniai 6 orang anak dan 14 cucu ini mengaku baru kali ini ke Tanah Suci. Aisyah berharap hanya dipisahkan oleh maut saja. Mereka juga berharap diberikan kesehatan dan keistiqomahan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Dan kembali ke tanah air bersama anak-anak dan cucu kami dengan predikat haji yang mabrur,” tutupnya. (Nurhaeni Amir/ MCH 2024)

Dapatkan Informasi lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.