HOAX: Narkoba Dalam Tepung Dan Gorengan

oleh -0 Dilihat
Hoax Narkoba
Hoax Narkoba Dicampur Tepung Makanan dan Gorengan

Jakarta – Belakangan beredar informasi  bahwa adanya modus baru Peredaran Narkoba yang dicampur ke dalam gorengan atau tepung.

Bahkan, narasi tersebut menyebut bahwa modus baru peredaran Narkoba ke dalam gorengan atau tepung tersebut ditargetkan kepada anak sekolah dan orang dewasa.

Setelah ditelisik lebih jauh, informasi tersebut dipastikan Hoax atau berita bohong. Pasalnya, video yang disebut-sebut merupakan gorengan atau tepung yang mengandung Narkoba, merupakan video pengungkapan Clandestine Laboratory penghasil Pinaca atau Cannabinoid.

Baca Juga: Penyelundupan Sabu dalam Kaleng Susu Terungkap oleh Satgas Anti Narkoba Polri

Kasus tersebut diungkap oleh Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada akhir Mei lalu ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya pada hari Kamis, (23 Mei) di Jakarta.

Tepung yang disebut mengandung narkoba, merupakan salah satu serbuk kimia yang menjadi bahan pembuatam Pinaca, yang merupakan bahan utama pembuatan tembakau sintetis.

Sedangkan video yang beredar merupakan proses Olah TKP yang dilakukan Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Puslabfor Polri beberapa waktu lalu. (DN-Pandi)

Dapatkan Informasi lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.