Makanan yang Cocok Dibawa Saat Perjalanan Liburan: Praktis, Kenyang, dan Sehat

oleh -0 Dilihat
sehat

Diskursus Network – Jakarta, Perjalanan liburan sering kali memerlukan waktu yang lama, baik itu menggunakan mobil, kereta, atau pesawat. Membawa bekal makanan yang sehat dan tepat bisa membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Memilih makanan yang praktis, mengenyangkan, dan sehat akan memastikan Anda tetap bertenaga dan tidak tergoda untuk membeli makanan cepat saji yang kurang sehat. Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan yang cocok dibawa saat perjalanan liburan.

1. Arem-arem

sehat

Kamu tipe orang yang belum kenyang kalau belum makan nasi? Alih-alih bawa nasi, coba deh bawa arem-arem yang sama-sama dibungkus daun pisang. Arem-arem berupa nasi berisi sayuran atau sambal goreng yang dibungkus daun pisang. Mirip lontong, tapi ada isinya. Makanan tradisional ini pas banget buat jadi makanan berat tapi sehat dengan versi lebih praktis karena tinggal dilahap.

2. Roti

sehat

Roti salah satu makanan sehat selama mudik Lebaran yang aman distok di perjalanan. Kamu bisa pilih roti manis atau roti asin dengan berbagai isian favorit. Varian roti klasik seperti roti coklat, pisang keju, kismis, keju, daging, atau srikaya tentu nggak pernah salah. Namun, boleh juga kamu memilih roti kekinian yang lebih lembut atau tipe sourdough yang bikin kenyang lebih lama. Alternatif lain, kamu bisa membuat sandwich isi pakai roti tawar gandum. Tambahkan sayuran dan keju biar makin enak. Atau coba juga bikin french toast simpel yang bisa disantap bersama cocolan gula kayu manis maupun saos sambal.

Baca juga 5 Wisata Alam Hidden Gem Puncak Bogor Cocok Untuk Liburan Long Weekend

3. Lauk kering

sehat
Lauk kering selalu jadi andalan makanan yang sehat saat lapar di perjalanan dan harus sat set sat set. Misalnya, abon, kering kentang, teri kacang, kering tempe, dan bisa juga ayam goreng. Nah, lauk kering seperti ini cocok buat dibawa saat mudik. Kamu bisa siapkan nasi instan yang tinggal diseduh, atau buat tambahan lauk ketika makan di perjalanan. Bagian terbaiknya, lauk kering juga enak dijadiin camilan! Apalagi kering kentang, kriuk kriuk pedas manis pas dikunyah. Oh, abon pun bisa buat isian roti. Sahur praktis saat mudik pun langsung tersaji.

4. Kacang-kacangan

sehat
Siapa yang nggak bisa survive di perjalanan mudik tanpa kacang? Kacang emang paling pas jadi teman perjalanan jauh. Nggak cuma rasanya lezat tapi juga sehat, manfaatnya buat tubuh juga banyak, seperti sebagai sumber protein. Makanan sehat selama mudik Lebaran ini bisa kamu nikmati dalam berbagai bentuk. Mulai dari kacang kulit, kacang goreng, kacang rebus, hingga kacang panggang. Jenis kacang-kacangan yang mau dibawa pun bebas. Kacang mede atau kacang tanah yang bikin kenyang, kacang almond yang renyah, kacang kedelai gurih, hingga kacang telur aneka rasa. Makan kacang auto senam mulut dan bikin melek!

5. Keripik

sehat
Makanan yang cocok dibawa saat perjalanan mudik berikutnya adalah keripik. Sensasi kriuk dari renyahnya keripik cukup ampuh melawan ngantuk. Makin nendang jika kamu makan keripik pedas, langsung seger. Variasi keripik juga beragam. Keripik tradisional seperti keripik tempe atau keripik singkong jelas enak banget. Jangan lupa amplang dan rempeyek yang juga pas dijadikan teman makan. Keripik kemasan favorit di mini market bisa jadi opsi praktis. Kalau mau lebih sehat, cobain deh keripik kemasan yang terbuat dari ubi, sama lezatnya.

Memilih makanan sehat yang tepat untuk dibawa saat perjalanan liburan bisa membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan makanan yang praktis, mengenyangkan, dan sehat, Anda bisa menikmati perjalanan tanpa khawatir lapar atau tergoda untuk membeli makanan yang kurang sehat. Persiapkan makanan-makanan di atas untuk memastikan Anda dan keluarga tetap bertenaga dan menikmati setiap momen perjalanan liburan.

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.