Polisi Akan Panggil Pemilik Pesawat Tecnam P2006T Komunitas Indonesia Flying Club

oleh -0 Dilihat
pesawat tecnam
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (DN-P)

Jakarta – Polisi akan memanggil pemilik pesawat Tecnam P2006T milik Komunitas Indonesia Flying Club yang jatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan, untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, pihak Polres Tangerang Selatan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan Pemerintah Daerah masih terus melakukan pemeriksaan untuk mencari penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Pihak kepolisian, KNKT, Pemerintah Daerah, dan stakeholder terkait masih terus menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Tecnam P2006T Komunitas Indonesia Flying Club di kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada hari Minggu (19/05/2024).

Ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihak Polres Tangerang Selatan akan memanggil pemilik pesawat Tecnam P2006T tersebut untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang menyebabkan pilot, kopilot, dan teknisi dari pesawat tersebut meninggal dunia.

“Nantinya pemilik pesawat juga akan dimintai keterangan soal kepemilikan pesawat tersebut, apakah milik perorangan atau berbadan hukum,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Selain itu, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menambahkan bahwa hingga saat ini pihak kepolisian, KNKT, Pemerintah Daerah, dan stakeholder terkait masih terus mendalami penyebab kecelakaan pesawat Tecnam P2006T tersebut.

Baca juga: Kondisi Lokasi Pesawat Latih Jatuh Pasca Evakuasi

“Tindak lanjut penanganan peristiwa kecelakaan pesawat masih terus dilakukan oleh Polres Tangerang Selatan bekerja sama dengan berbagai pihak, antara lain dari KNKT dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan serta rekan-rekan dari Kodim Tangerang. Kami mohon waktu untuk penerapan dan klarifikasi terhadap saksi-saksi. Komitmen Polres Tangsel adalah untuk mengungkap kasus ini sehingga peristiwanya menjadi lebih terang,” jelasnya.

Saat ditanya apakah pihak Indonesia Flying Club juga akan diperiksa, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjawab, “Iya, itu akan dijadwalkan untuk dilakukan klarifikasi untuk menjelaskan peristiwa tersebut, termasuk siapa pemilik pesawat ini, pergerakan pesawat ini dari mana ke mana, dan akhirnya jatuh. Saksi yang di TKP akan dimintai keterangan tentang apa yang mereka lihat dan lain sebagainya. Ini sedang dilakukan pendalaman terus oleh Polres Tangsel.”

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi juga menambahkan, “Pihak pemilik pesawat akan dijadwalkan untuk pemeriksaan. Tentunya pesawat itu ada pemiliknya, baik berbadan hukum atau perorangan. Ini akan dilengkapi terus untuk diklarifikasi, menjelaskan proses pesawat itu take off, landing di mana, rutenya mana, maksud dan tujuannya melakukan kegiatan penerbangan itu apa, dan sebagainya.”

Sebelumnya, diberitakan bahwa pesawat Tecnam P2006T milik Komunitas Indonesia Flying Club jatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada hari Minggu sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat insiden itu, tiga orang yang terdiri dari pilot, kopilot, dan teknisi dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.