PPIH Daker Makkah Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji Indonesia

oleh -0 Dilihat
daker makkah

Makkah – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah menyatakan kesiapan mereka dalam menyambut jemaah haji Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Daker Makkah, Khalilurahman, di Kantor Daker Makkah pada Sabtu (18/05/2024).

“Kami telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan akomodasi di hotel-hotel yang tersebar di lima wilayah,” kata Khalilurahman.

Sebanyak 170 hotel telah disewa dengan skema full musim untuk pemondokan jemaah haji Indonesia tahun 1445 H/2024 M. Hotel-hotel ini tersebar di wilayah Syisyah, Raudhah, Jarwal, Misfalah, dan Ray Bakhs.

“Petugas di sektor masing-masing juga telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan akomodasi di wilayah mereka,” tambah Khalil.

Selain pengecekan akomodasi, para petugas juga telah memasang berbagai penanda fasilitas ramah lansia di hotel-hotel tersebut, termasuk kursi tunggu prioritas, lift khusus lansia, dan lainnya.

Baca juga: Padang Arafah Tempat Sakral Wajib Haji Dan Fadhillahnya

Untuk urusan konsumsi, PPIH Daerah Kerja Makkah telah memanggil penyedia katering dan juru masak.

“Mereka telah mengikuti bimbingan teknis mengenai cara menyajikan makanan sesuai dengan selera nusantara dan kebutuhan gizi jemaah haji Indonesia. Dari 57 penyedia katering yang hadir, semuanya siap memberikan pelayanan terbaik,” jelas Khalil.

Selain itu, layanan transportasi berupa bus shalawat yang akan mengantar jemaah dari hotel ke Masjidil Haram juga sudah siap beroperasi. “Transportasi ini akan melayani jemaah haji selama mereka berada di Makkah,” tuturnya.

Dengan persiapan matang dari PPIH Daker Makkah, diharapkan para jemaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan nyaman.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.