Pesawat Latih Jatuh di Kawasan BSD City, Serpong

oleh -0 Dilihat
pesawat latih
Tangkapan video amator warga saat merekam pesawat jatuh di BSD. (DN)

Jakarta –  Sebuah video yang beredar merekam dugaan kecelakaan pesawat latih yang jatuh di Kawasan BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Pesawat jenis Ultra Light atau latih dengan kode ekor PK-IFP jatuh di dekat lapangan Sunburst BSD pada Minggu (19/05/2024).

Dalam video tersebut, terlihat bodi pesawat hancur berkeping-keping di tengah hujan deras. Ekor pesawat dengan kode PK-IFP tampak jatuh tidak jauh dari sebuah restoran cepat saji.

Video yang diterima oleh Diskursus Network menunjukkan dugaan adanya korban jiwa dalam kecelakaan ini. Terlihat satu orang tergeletak di lokasi dan ditutupi kain. Selain itu, puing-puing pesawat yang sudah hancur berserakan di tepi jalan.

Sejumlah warga tampak berkerumun di sekitar lokasi kejadian untuk menyaksikan pesawat yang telah hancur tersebut.

Baca juga: Prosedur Return to Base dan Aturan Ketika Terjadi Gangguan pada Pesawat

Hingga saat ini, penyebab jatuhnya pesawat tersebut belum diketahui secara pasti.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, mengkonfirmasi kejadian tersebut. “Pesawat latih yang jatuh bukan milik Politeknik Penerbangan Indonesia (Curug), tapi milik Indonesia Flying Club,” ujar Adita kepada Kompas.com, Minggu siang. Adita juga menyatakan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan informasi lebih lanjut dari lapangan mengenai kronologi peristiwa ini.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, pesawat berwarna putih dengan kode badan PK-IFP tersebut terlihat hancur di tengah rerumputan. Dugaan sementara menyebutkan adanya korban jiwa dalam insiden ini.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.