3 Orang Tewas Akibat Pesawat Latih Jatuh di BSD

oleh -0 Dilihat
pesawat latih
Pesawat latih yang terjqatuh di BSD, Serpong (Istimewa)

Serpong – Sebuah pesawat latih jenis TECNAM P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu, 19 Mei 2024. Pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa tiga orang tewas dalam peristiwa tragis tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengungkapkan bahwa tiga korban tewas akibat kecelakaan pesawat latih di BSD, dengan dua di antaranya ditemukan di dalam bangkai pesawat dan satu lagi tergeletak di luar pesawat.

“Korban tiga orang meninggal, dua masih di dalam pesawat, satu tergeletak di luar,” ujarnya kepada media, Minggu (19/05/2024).

Polres Tangerang Selatan bersama dengan tim SAR sedang melakukan evakuasi terhadap korban. “Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP,” tambahnya.

Baca juga: Spesifikasi Pesawat Latih PK-IFP yang Jatuh di BSD City, Serpong

Pesawat tersebut dilaporkan jatuh sekitar pukul 13.30 WIB. Rute penerbangan pesawat tersebut adalah dari Tanjung Lesung menuju Pondok Cabe. Berdasarkan video yang beredar, tampak puing-puing pesawat berserakan di pinggir jalan di sekitar Lapangan Sunburst, BSD, Serpong.

Sejumlah personel kepolisian terlihat mengamankan lokasi kejadian. Selain itu, di lokasi juga tampak Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso, dan Kasatreskrim Tangsel, AKP Alvino Cahyadi.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan pesawat latih TECNAM P2006T PK-IFP tersebut.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.