Hanya 35 Riyal, Barang Cargo Jemaah Haji Sudah Bisa Sampai ke Tanah Air Dalam 2 Minggu

oleh -0 Dilihat
Nusantara Trans Cargo
Mobil Box Nusantara Trans Cargo di Madinah Arab Saudi, (MCH 2024)

Madinah- Bagi jemaah haji Indonesia yang sedang mencari refrensi jasa pengiriman cargo ke tanah air, Nusantara Trans Cargo bisa menjadi salah satu alternatif. Dengan biaya 35 Riyal, paket kiriman sudah bisa sampai di lokasi hanya dalam 2 minggu.

Muhammad Esan Effendi, Mukimin asal Tulungagung yang bekerja di Nusantara Trans Cargo menuturkan, jemaah haji atau mukimin yang hendak mengirimkan paketnya bisa menghubungi nomor admin atau nomor kontak petugas +966541605260. Nantinya paket kiriman akan dijemput di lokasi.

“Biasanya kalau ada yang mau ngirim paket, kita di WA atau ditlp, kami akan jemput, ditimbang di lokasi lalu dikirim ke kantor pusat di Jeddah” katanya saat ditemui di salah satu hotel di dekat masjid Nabawi (18/5/2024).

Tidak hanya menawarkan jasa pengiriman via udara, Nusantara Cargo juga menyediakan paket pengiriman via laut dengan biaya 10 riyal per kg yang biasanya tiba di lokasi sekitar 2-3 bulan.

“kalau via udara 35 riyal bisa sampai 15-22 hari, untuk laut bisa 2-3 bulan, lebih murah memang hanya 10 riyal” jelas Esan.

Untuk pengiriman Cargo, Esan menyebut minimal 20 KG, barang akan dijemput langsung dari hotel atau rumah pengirim sementara urusan bea cukai sudah menjadi tanggung jawab pihak ekspedisi.

Saat ini Nusantara Trans Cargo hanya melayani pengiriman dari Arab Saudi ke pulau jawa. Kantor pusatnya berada di Jeddah sementara di Jakarta ada di jalan Raya Cileungsi KM 20 Cibubur Jakarta Timur. Nusantara Cargo juga membuka kantor di Malang Jawa Timur, tepatnya di jalan Raya Pakis Aji.

Selain jasa pengiriman Nusantara Cargo, beberapa layanan pengiriman cargo yang sering digunakan untuk mengirim barang dari Madinah, Arab Saudi ke Indonesia yaitu Pos Indonesia (EMS), DHL Ekspress, Aramex, Cargo Haji dan Umrah (CHU), Saudi Post, Nippon Express, dan FedEx. (Nurhaeni Amir/MCH 2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.