30.580 Jemaah Haji Telah Tiba di Madinah

oleh -0 Dilihat
nabawi madinah
Suasana Halaman Masjid Nabawi Madinah

Madinah – Sudah lima hari Jemaah haji Indonesia dari berbagai kloter di tanah air terus berdatangan ke Madinah. Hingga Rabu (15/5) sebanyak 30.580 jemaah telah tiba di kotanya Rasulullah Muhammad SAW, kemudian mereka langsung menempati pemondokan masing-masing yang telah disiapkan Kementerian Agama.

Berdasarkan pemantauan tim Media Center Haji (MCH) 2024, banyak jemaah yang tiba langsung menuju Masjid Nabawi untuk beribadah. Sebagian besar di antara mereka mengejar salat arbain meskipun Kemenag menyarankan untuk menyimpan tenaga dan menjaga kesehatan untuk melakukan haji yang merupakan ibadah wajib.

Di sisi lain, jemaah haji yang telah tiba juga mulai mendapatkan giliran untuk memasuki raudhah yang berada dalam Masjid Nabawi.

Raudhah merupakan sebuah tempat seluas 330 meter persegi yang berada di antara mimbar dengan makam Rasulullah SAW yang dulu adalah rumah Nabi.

Baca Juga: Sajeriah, Jemaah Haji Penyandang Tuna Netra Yang Penuh Semangat

Ini merupakan tempat yang paling diimpikan jemaah haji untuk beribadah dan berdoa bahkan mereka rela menunggu hingga dini hari. Erna salah satu anggota rombongan asal embarkasi Solo Jawa Tengah, bersedia berada diantara ratusan jemaah perempuan demi mendapat giliran untuk memasuki raudhah, mereka tetap bersemangat meskipun menahan kantuk.

“Saya sudah menunggu 12 tahun untuk bisa ke raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah. Saya tidak mau kesempatan ini lewat,” ujar Erna, 47, jemaah dari kloter Solo dengan antusias.

Di tempat yang sama, Ustad Bahana Jalhaart, pemimpin KBIH Armina, asal Palembang juga tetap semangat mengantarkan empat anggotanya untuk bisa memasuki raudhah.

“Mereka tertidur saat rombongan mendapat giliran. Dan mereka nangis-nangis minta diantarkan memasuki raudhah,” ujar Ustad Bahana yang datang ke Masjid Nabawi dengan menggunakan kursi roda. (MCH 2024)

 Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.