Polda Jabar Ultimatum Tembak Ditempat 3 Buron Pembunuh Vina

oleh -0 Dilihat
dokter forensik
Polisi Ancam Tembak 3 Pelaku Pembunuh Vina, Jika Tidak Segera Menyerahkan Diri

Diskursus Network – Polisi akan tembak ditempat tiga orang buron tersangka pemerkosa sekaligus pembunuh Vina Dewi Arsita dan kekasihnya M. Rizky Rudiana atau Eki.

Ketiga Buron yang menghilang  adalah Andi, Dani, dan Pegi alias Perong diburu polisi karena melakukan pembunuhan Vina dan kekasihnya pada tahun 2016 di Cirebon, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast menyatakan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) mengultimatum pelaku agar segera menyerahkan diri, atau polisi akan mengambil tindakan tegas dan terukur, termasuk kemungkinan ditembak di tempat.

“(Polisi) Mengimbau kepada tiga tersangka yang masih DPO dan orang tuanya, jika mengetahui perkembangan kasus ini, kami minta agar segera menyerahkan diri kepada kami sehingga kami dapat memproses sesuai undang-undang yang berlaku,” tegas Kombes Jules, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga: Kembali Viral, Keluarga Vina di Cirebon Frustasi

Kombes Pol Jules menepis rumor bahwa salah satu pelaku yang belum tertangkap adalah anak anggota polisi. Berdasarkan hasil penyidikan maupun di persidangan, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa salah satu dari tiga pelaku DPO adalah keluarga atau anak anggota polisi.

“Fakta di persidangan menunjukkan bahwa salah satu korban, yaitu saudara Eki, adalah anak dari anggota kepolisian, bukan tiga pelaku yang berstatus DPO,” lanjut Jules.

Kasus pembunuhan Vina kembali mencuat setelah sutradara Anggy Umbara mengangkat kasus ini dalam film dengan judul “Vina: Sebelum 7 Hari”.

Jules mengungkapkan Saat ini dari 11 orang pelaku, 8 Orang pelaku penganiayaan dan pemerkosaan telah dihukum.  Tujuh pelaku dewasa divonis penjara seumur hidup, sedangkan satu pelaku yang masih di bawah umur divonis delapan tahun penjara. (DN-Kabs)

 Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.