Kecelakaan Maut di Subang, Kakorlantas Polri: Rem Tidak Berfungsi atau Pengemudi Panik

oleh -0 Dilihat
kecelakaan maut
Kakorlantas Polri, Irjen. Aan Suhanan, di lokasi kecelakaan bus Putera Fajar. (Polri)

Jakarta – Korps Lalu Lintas Polri melakukan peninjauan langsung ke lokasi kecelakaan maut bus di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat. Yang mengejutkan, Korlantas Polri melaporkan bahwa mereka tidak menemukan jejak rem pada bus pariwisata yang membawa siswa SMK Depok tersebut.

“Dari lokasi kejadian, tidak ada jejak rem dari bus tersebut. Yang terlihat hanya bekas ban di satu sisi, kemungkinan ban kanan, yang dalam keadaan miring sepanjang beberapa meter,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen. Aan Suhanan, di tempat kejadian perkara pada Minggu (12/05/2024).

Kakorlantas Polri juga menjelaskan bahwa hingga titik akhir kecelakaan, yaitu saat bus menabrak tiang listrik, pihak kepolisian tidak menemukan jejak rem.

“Kami sedang menyelidiki mengapa tidak ada jejak rem, apakah karena rem tidak berfungsi atau pengemudi panik. Penyelidikan ini akan dilanjutkan hingga tuntas,” tambahnya.

Baca juga: Polisi Tidak Menemukan Jejak Rem dari Kecelakaan Bus di Subang

Ia juga menjelaskan bahwa tim akan memeriksa tingkat kerusakan untuk menyimpulkan kecepatan bus. Selain itu, mereka akan melibatkan ahli untuk memeriksa kondisi teknis kendaraan.

Selanjutnya, Kakorlantas Polri menuturkan bahwa pihaknya juga akan melakukan olah TKP terkait kerusakan kendaraan, baik bus maupun mobil warga yang ditabrak.

“Setelah olah TKP di sini, kami akan melakukan olah TKP dari kerusakan kendaraan, baik itu kendaraan Daihatsu Feroza maupun bus. Dari bekas tumbukan, akan terlihat kecepatan bus tersebut,” tutupnya.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.