Penginapan Haji Di Madinah Dekat Dengan Masjid Nabawi

oleh -0 Dilihat
Ali Machzumi Kadaker Haji
Ali Machzumi Kadaker PPIH Madinah Saat Menjelaskan Pada Wartawan Tentang Akomodasi Jemaah Haji Tahun Ini.

Diskursus Network – Petugas Pembimbing Ibadah Haji  (PPIH) Indonesia 2024  Daerah Kerja (Daker) Madinah telah siap menyambut kedatangan jemaah haji yang akan tiba pada tanggal 12 Mei. Kepala Daker Madinah Ali Machzumi mengatakan hotel jamaah calon haji Indonesia seluruhnya berada Markaziyah dengan jarak paling dekat dengan Masjid Nabawi sekitar 50 meter dan terjauh 350 meter.

“Jarak hotel ke Masjid Nabawi mulai dari 50 meter sampai yang agak jauh sedikit sekitar 350 meter. Jadi Insya Allah nanti jamaah haji sudah kita persiapkan semuanya,” ujar Ali di Madinah, Sabtu (11 Mei).

Gelombang pertama  sekitar 20 kelompok terbang (Kloter) yang tiba di Madinah akan ditempatkan di lima sektor di tiga Markaziyah yaitu Markaziyah Janubiyah yang berada di sebelah selatan Masjid Nabawi.

Kemudian, Markaziyah Syamaliyah yang berada di sebelah utara Masjid Nabawi dan ​​​​​​​Markaziyah Ghorbiyah yang berada di sebelah barat Masjid Nabawi.

Ali memastikan seluruh layanan akomodasi telah siap menyambut kedatangan jamaah calon haji. Para petugas di masing-masing sektor juga sudah bersiaga.

Baca Juga: Penginapan Jemaah Haji Dekat Dengan Masjid Nabawi

Di samping hotel, PPIH Arab Saudi juga menyatakan kesiapan konsumsi. Bahkan beberapa hari lalu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas langsung mengecek kesiapan layanan konsumsi.

“Teman-teman PPIH Arab Saudi yang ada di Madinah ini Insya Allah sudah mempersiapkan hotelnya, termasuk nanti cateringnya atau konsumsinya, dan kemudian nanti untuk layanan selama berada di Madinah ini semuanya sudah kita persiapkan lebih awal,” kata Menag pada hari Rabu (8 mei).

Yaqut mengimbau jamaah calon haji Indonesia agar tidak segan untuk bertanya dan berkonsultasi dengan petugas kloter dan sektor jika mendapatkan kesulitan. (DN-Neni)

Dapatkan Informasi Menarik Lainya Dari Diskursus Network Melalui Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.