Pesawat Tempur F16 Singapura Jatuh Di Bandara Air Tengah

oleh -0 Dilihat
Pesawat tempur singapura
Pesawat Tempur Singapura F16-C Jatuh Setelah Lepas Landas Di Lanud Air Tengah Singapura. (Sumber: RSAF)

Diskursus Network – Sebuah pesawat tempur F-16C milik Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) jatuh di dalam Pangkalan Udara Tengah pada hari Rabu (8/05) pukul 12.35 siang waktu setempat.

Sebagaimana dilansir dari The Straits Times Peristiwa ini terjadi setelah pilot mengalami masalah tak berselang lama setelah lepas landas dari pangkalan udara Tengah Air, Singapura.

Pilot yang dirahasiakan identitasnya, langsung keluar dari kokpit menggunakan kursi darurat, dan pesawat jatuh tidak jauh dari bandara. Diketahui bahwa pesawat yang jatuh tersebut adalah F-16C dengan kursi tunggal.

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen di aku media sosial facebooknya mengatakan, karena kesigapannya pilot tidak mengalami luka-luka serius

“Kesigapannya dan kepatuhannya terhadap prosedur keselamatan untuk keluar dari pesawat menyelamatkan nyawanya,” tulis Dr. Ng. “Tidak ada cedera serius yang terdeteksi – dia dapat berjalan, sadar, dan berbicara. Namun sebagai tindakan pencegahan, dia akan tetap di rumah sakit untuk observasi.”

Baca Juga: Pesawat Tempur Jatuh, 3 Pilot Meninggal 1 Hilang

menhan Singapura
Pernyataan Menteri Pertahanan Singapura Di Akun Facebooknya Terkait Pilot Pesawat F16 Yang Jatuh Di bandara Air Tengah Singapura Dalam Kondisi Selamat (Sumber: Facebook Ng Eng Hen)

Ini adalah kehilangan keempat pesawat F-16 RSAF sejak jenis ini mulai beroperasi pada akhir 1980-an. Kecelakaan terakhir terjadi pada 19 Mei 2004 ketika sebuah F-16C RSAF jatuh di Arizona, AS. Pilot, Letnan Brandon Loo Kwang Han yang berusia 25 tahun, tewas dalam kecelakaan tersebut. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.