Erick Thohir Konfirmasi Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

oleh -0 Dilihat
Kontrak Shin Tae-yong
Erick Thohir Konfirmasi Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Diskursus Network– Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, menyatakan bahwa ia dan pelatih Shin Tae-yong telah sepakat untuk memperpanjang kerja sama mereka dengan tim nasional Indonesia hingga tahun 2027.

“Kami baru saja menikmati makanan khas Korea dan membahas program timnas Indonesia sampai tahun 2027, dan kami berdua setuju untuk melanjutkan kerja sama ini,” kata Erick dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, @erickthohir, seperti yang dilaporkan di Jakarta pada hari Kamis.

Kontrak Shin Tae-yong sebelumnya akan berakhir pada Desember 2023. Namun, PSSI telah memperpanjang kontraknya secara jangka pendek selama enam bulan, dengan tujuan untuk membawa timnas senior dan timnas U-23 lolos ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024, yang keduanya akan diadakan di Qatar.

Baca juga: Erick Thohir Bangga Atas Semangat Juang Tim U-23 Indonesia di Piala Asia

Sebelumnya, Erick telah memberikan indikasi yang positif tentang kemungkinan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong setelah pelatih berusia 53 tahun itu berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh PSSI.

Momentum ini bertambah setelah timnas Indonesia berhasil mengalahkan Jordania dengan skor 4-1 pada hari Minggu (21/4). Dalam suasana kegembiraan di ruang ganti, Erick bertanya kepada para pemain, “Jadi, coach (Shin Tae-yong) tetap bersama kita?” Rizky Ridho dan rekan-rekannya merespons dengan semangat, “Yeah,” dan Erick merespons dengan memeluk Shin Tae-yong.

Suasana di ruang ganti menjadi semakin meriah dengan sorakan “Shin Tae-yong, Shin Tae-yong.”

Pada hari Kamis (25/4), Erick mengunggah foto bersama Shin Tae-yong, sedang menikmati makanan dan menuliskan bahwa mereka telah sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga tahun 2027. Kesepakatan ini diumumkan menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 antara timnas Indonesia dan Korea Selatan yang akan berlangsung pada hari Jumat (26/4).

Temukan Informasi Menarik Lainnya GOOGLE BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.