Erick Thohir Bangga Atas Semangat Juang Tim U-23 Indonesia di Piala Asia

oleh -0 Dilihat
Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyaksikan laga indonesia vs Yordania (FOTO PSSI)

Diskursus Network – Tim U-23 Indonesia mencetak prestasi luar biasa di Piala Asia U-23 di Qatar. Pada pertandingan penentu di Grup A, skuad Marselino Ferdinan berhasil mengalahkan Yordania dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Dalam pertandingan yang krusial, Garuda Muda bermain dengan tenang dan efisien, menggagalkan upaya Yordania untuk lolos dari babak penyisihan grup. Indonesia unggul cepat 2-0 di babak pertama dan menambah keunggulan menjadi 3-0, sebelum menutup pertandingan dengan skor akhir 4-1.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang hadir langsung menyaksikan laga tersebut di Doha, menyatakan kebanggaannya atas kinerja dan semangat juang pemain yang berani dan berkomitmen tinggi untuk menang.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah di Qatar, Shin Tae-yong Puas

“Kita telah melihat hasil dari usaha keras bersama, mulai dari penghentian liga domestik, negosiasi dengan klub-klub luar negeri untuk melepaskan pemain kita, hingga menghadapi tantangan wasit di pertandingan pertama melawan Qatar. Sungguh, usaha keras kita tidak sia-sia,” kata Erick Thohir di Doha, Minggu (21/4).

Erick memberikan penghargaan khusus kepada para pemain yang menunjukkan keberanian dan kualitas permainan tinggi, yang memungkinkan mereka bermain tanpa tekanan dan secara konsisten menekan lawan hingga memenangkan pertandingan.

Tim U-23 Indonesia
Timnas Indonesia U-23 (Foto PSSI)

“Ini menunjukkan bahwa kita mampu. Saya berharap semangat ini terus berkembang di babak selanjutnya karena tantangan akan semakin berat. Ini menjadi motivasi kita untuk mencapai target selanjutnya, yaitu lolos ke Olimpiade,” tambahnya.

Indonesia membuka skor melalui Marselino Ferdinan yang mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-23, setelah Rafael Struick dijatuhkan di area terlarang. Gol kedua dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-40 dengan mengakhiri rangkaian umpan tiki taka yang indah yang dilakukan bersama Marselino dan Rizki Ridho. Marselino menambah gol ketiga pada menit ke-70 dengan kerja sama apik bersama Witan.

Baca juga: Indonesia vs Yordania Garuda Muda Menang 4-1

Yordania sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Justin Hubner, namun Indonesia mengakhiri pertandingan dengan gol keempat yang dicetak Komang Teguh.

Erick Thohir menilai bahwa ada peningkatan signifikan dalam permainan dan mentalitas tim sejak kekalahan dari Qatar, meski pada saat itu tim telah bermain dengan luar biasa meskipun hanya dengan sembilan pemain. “Saya menghargai strategi pelatih Shin Tae Yong yang berhasil menyatukan tim ini. Semoga kita terus mendukung dan mendoakan tim nasional karena perjuangan kita masih panjang,” pungkas Erick yang di kutip dari laman PSSI

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.