Sikap AMIN Terhadap Putusan MK, Bangga dengan 3 Hakim yang Menyatakan Dissenting Opinion

oleh -0 Dilihat
Sikap AMIN Tanggapi Putusan MK
Sikap AMIN Tanggapi Putusan MK, Bangga dengan Tiga Hakim yang Menyatakan Dissenting Opinion (22/04/2024)

Jakarta – Sikap AMIN Terhadap Putusan MK hari ini yang di sampaikan pada video yang diunggah di youtube Anies Baswedan, pada Senin 22 April 2024 menyatakan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), menyampaikan apresiasi terhadap tiga hakim Mahkamah Konstitusi yang Dissenting Opinion mengenai keputusan MK hari ini.

Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, menyatakan bangga kepada ketiga hakim tersebut dan tidak terkejut dengan putusan MK hari ini.

Baca juga: Gugatan Anies Ditolak, Nasdem Hormati Keputusan MK

“Putusan hari ini mengkonfirmasi bahwa kita semua, termasuk MK tak kuasa menghentikan laju kelemahan demokrasi di negeri kita tercinta,” ucap Cak Imin.

Menurut Muhaimin Iskandar, sebagai catatan sangat bangga dengan tiga hakim MK yang menyatakan Dissenting Opinion.

“Saya muliakan Profesor saldi Isra, Profesor Enny Nurbaningsih, Profesor Arief Hidayat mereka adalah orang-orang yang mulia yang menjadi harapan bagi tegaknya konstitusi dan kembalinya maruah Mahkamah Konstitusi (MK) ke depan,”

“Mereka akan menjadi catatan indah dalam sejarah kita berbangsa dan bernegara,” tegas ucap cak imin, dikutip di kanal YouTube Anies Baswedan, Senin, (22/4/2024)

Menurutnya, Profesor saldi Isra tadi mengingatkan tentang keadilan substansial bukan sekedar keadilan prosedural.

“Ini adalah catatan amat penting yang sayangnya terabaikan dalam proses demokrasi kita akhir-akhir ini.

Artinya, beber dia, kita memiliki tugas yang masih panjang sebab demokrasi kita sesungguhnya masih ringkih dan harus terus-menerus dijaga dan dirawat.

“Namun, kami masih menerima, kita semua menghormati Keputusan Mahkamah Konstitusi ini sebagai keputusan yang final dan mengikat,” tegas Cak Imin.

Temukan Informasi Menarik Lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.