Hadiri Sidang Putusan Hasil Sengketa Pilpres 2024 Di MK, Anies: Kita Berharap MK Menyelamatkan Demokrasi

oleh -0 Dilihat
anies
Paslon Presiden dan Calon Wapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin hadiri sidang putusan PHPU di MK (Ilham)

Jakarta – Pasangan Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, pada Senin (22/04/2024). Adapun keduanya hadir untuk mendengarkan pembacaan keputusan hasil sengketa Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Anies dan Cak Imin tiba di Gedung MK sekitar pukul 08.17 WIB. Keduanya terlihat didampingi Kapten Timnas AMIN, M. Syaugi serta tim hukum nasional (THN) AMIN.

“Kita dengarkan saja nanti putusan MK dan saya berharap kepada semuanya untuk tertib, untuk menaati semua peraturan bagi semua yang ikut hadir dan kita akan dengarkan bersama. Kita hormati, kita belum tahu, dan kita tidak mau berspekulasi, tapi kita berharap bahwa MK mengambil peran untuk menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga,” kata Anies saat diwawancarai di depan Gedung MK.

Baca juga: MK Soroti Peran Bawaslu dan DPR dalam Menangani Pemilu 2024

Sementara itu, ditempat yang sama Cak Imin mengatakan, dirinya menginginkan setiap warga negara mendapatkan kesempatan yang sama dalam proses demokrasi.

“Kita ingin ke depan rakyat jelata pun punnya hak untuk mendapatkan kesempatan untuk menduduki jabatan politik bagi peran kebangsaannya, sehingga bukan hanya kekuasaan yang akan menentukan siapa yang menang dalam setiap proses demokrasi,” ungkapnya.

“Karena itu doa seluruh rakyat akan penting untuk masa depan orang-orang biasa untuk ikut hadir dalam politik,” sambungnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.