Xabi Alonso Antusias Hadapi AS Roma di Semifinal Liga Eropa

oleh -0 Dilihat
Xabi Alonso

Diskursus Network – Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, mengungkapkan antusiasmenya untuk berhadapan kembali dengan AS Roma di semifinal Liga Europa setelah timnya berhasil mengeliminasi klub Inggris, West Ham United, di perempat final.

Leverkusen mencatatkan skor imbang 1-1 (dengan agregat 3-1) di pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion London, pada hari Jumat waktu setempat, yang memastikan kelanjutan perjalanan mereka ke semifinal untuk bertemu kembali dengan Roma, mirip dengan pertemuan di musim sebelumnya.

Dikutip dari situs resmi klub, pada hari Jumat, Alonso menyatakan, “Saya sangat menantikan pertandingan semifinal melawan Roma.”

Di musim yang lalu, Leverkusen tersisih oleh Giallorossi yang dilatih oleh Jose Mourinho di semifinal Liga Europa dengan agregat sangat tipis 0-1.

Baca juga:Xabi Alonso Akan Tetap di Leverkusen, Liverpool untuk Menjajaki Opsi Lain

Dalam wawancara tersebut, Alonso menilai pertemuan mereka dengan Roma tahun ini sebagai kesempatan untuk membuktikan bahwa semua orang berhak mendapat kesempatan kedua dan dia sangat bersemangat untuk memanfaatkannya.

“Dalam sepak bola, kadang Anda diberikan kesempatan kedua, kami mendapatkannya sekarang dan kami ingin memperbaiki performa kami. Pengalaman beberapa tahun terakhir akan berkontribusi secara positif. Namun, ini adalah musim baru, dengan tim yang juga memiliki beberapa wajah baru,” ujar Alonso.

Mengulas pertandingan kontra The Hammers, Alonso menggambarkan pertandingan tersebut sebagai “pertandingan yang penuh tantangan dengan dua babak yang berbeda”.

Dalam pertandingan tersebut, Leverkusen sempat tertinggal lebih dulu akibat gol yang dicetak oleh Michail Antonio pada menit ke-13. Namun, tim bermain lebih baik di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh bek kanan produktif, Jeremie Frimpong, pada menit ke-89.

Mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Bayern München itu menekankan bahwa timnya telah belajar banyak dari kejadian di Stadion London.

“Kami tahu West Ham akan bermain dengan kecepatan dan intensitas yang tinggi. Kami menghadapi masalah dan itu tidak mudah. Kami berhasil memperbaiki permainan di babak kedua. Ini merupakan pelajaran yang berharga bagi kami,” tambahnya.

Kemenangan ini membawa Leverkusen ke semifinal Liga Europa melawan Roma, yang akan berlangsung pertama kali di Stadion Olimpico pada Jumat (3/5) pukul 02.00 WIB dan akan diikuti oleh leg kedua di BayArena pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.

Selain berhasil melangkah ke semifinal, hasil imbang melawan West Ham juga membuat Leverkusen menjaga catatan tak terkalahkan mereka dalam 44 pertandingan musim ini, melampaui rekor Juventus dengan 43 pertandingan tak terkalahkan.

Temukan Informasi Menarik Lainnya GOOGLE BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.