Menpan RB: Pemerintah Siapkan Tunjangan Khusus dan Apartemen Bagi ASN yang Bertugas di IKN

oleh -0 Dilihat
menpan rb
Menpan RB, Azwar Anas saat konferensi pers di Kominfo (FMB9ID-IKP)

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, menyatakan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan diberikan sebuah apartemen.

Azwar Anas menjelaskan bahwa relokasi ASN ke IKN akan dilaksanakan secara bertahap, berdasarkan proses seleksi kelembagaan dan ketersediaan apartemen. Untuk tahun 2024, telah disiapkan sebanyak 47 tower apartemen khusus untuk para ASN.

Baca juga: 179 Pejabat Eselon I Dari 38 Kementerian Atau Lembaga Akan Dipindahkan Ke IKN Pada September 2024

“ASN yang terlibat dalam pemindahan fase awal ini akan menerima tunjangan khusus sebagai penghargaan atas peran mereka sebagai pionir.” Azwar Anas menambahkan dalam lonferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Rabu (17/04/2024).

Menurut data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, setiap tower apartemen menyediakan 60 unit dengan luas masing-masing unit mencapai 98 meter persegi. “Jadi yang pindah tahun pertama ini akan mendapatkan fasilitas, menurut teman-teman ini menaranya bagus, terus gede. Bayangkan ini 98 meter persegi, ini sangat luas,” ungkapnya.(DN)

Baca informasi menarfik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.