Elon Musk: Tesla RoboTaxi diperkenalkan Agustus

oleh -0 Dilihat
robotaxi
Elon Musk Saat Memperkenalkan Salah Satu Seri Mobil Tesla - Giga 003 (Sumber: gettyimages)

Diskursus Network – Tesla akan memperkenalkan taksi robot atau Tesla RoboTaxi pada tanggal 8 Agustus 2024. Pengumuman ini disampaikan Elon Musk yang merupakan Bos dari produsen mobil listrik Tesla dalam akun pribadinya di Twitter “X”.

Seketika postingannya di X bahwa “perkenalan Tesla Robotaxi” membuat saham Tesla naik lebih dari tiga persen dalam perdagangan pasca-pasar.

Musk telah lama membanggakan pekerjaan yang dilakukan Tesla pada sistemnya agar mobil listrik bisa mengemudi sendiri. atau FSD (Full Self-Driving)

“akan sangat unggul sehingga di masa depan akan terasa aneh bahwa manusia mengemudikan mobil, bahkan saat lelah dan mabuk!” kata Elon dalam sebuah posting di X pada bulan Maret.

Musk juga mengatakan bahwa pemilik kendaraan Tesla dengan FSD akan dapat menggunakan mobil mereka sebagai taksi robot, daripada hanya terparkir di garasi.

Baca Juga:Lagi, Tesla Tarik Peredaran Truk Semi Karena Kegagalan Rem 

Membahayakan Keselamatan Pengguna?

Meskipun berpotensi besar, peluncuran kendaraan otonom di Amerika Serikat telah berjalan ragu-ragu dan penuh tantangan, karena regulator dan publik khawatir dengan keselamatan pengemudi dan pengguna jalan

Sebelumnya Kota San Francisco telah menjadi lapangan uji coba untuk teknologi ini. Robotaxi dari Waymo milik Google di kota tersebut telah menjadi target vandalisme yang menentang kendaraan otonom.

Sementara General Motor yang memproduksi  Cruise yang digunakan pada Tesla telah menangguhkan layanan robotaxinya secara tidak terbatas pada akhir Oktober setelah beberapa kecelakaan memicu tindakan keras oleh regulator California.

Fitur “autopilot” Tesla juga telah mendapat sorotan, menghadapi tuduhan bahwa pemasaran fiturnya telah melebih-lebihkan kemampuan sebenarnya. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya dari Diskursus Network melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.