Pengemudi Bus Rosalia Indah Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Maut yang Menewaskan 7 Orang

oleh -0 Dilihat
bus rosalia indah
Bus Rosalia Indah Yang Mengalami Kecelakaan dan Membuat 7 Penumpang Tewas (dok. Polda Jateng)

Jakarta – Jalur Widodo (34), pengemudi bus Rosalia Indah, telah dinyatakan sebagai tersangka dalam insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, pada hari Kamis (11/04/2024), yang mengakibatkan kematian tujuh orang. Keputusan ini diambil setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap tujuh saksi dan mengadakan gelar perkara pada malam hari yang sama.

“Setelah mengevaluasi keterangan dari tujuh saksi dan melakukan pemeriksaan TKP, kedua aspek ini telah cukup untuk dijadikan bukti yang kuat,” ungkap Kombes Sonny Irawan, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, pada hari Jumat (12/04/2024). Berdasarkan hasil investigasi, kecelakaan tragis tersebut terjadi karena kelalaian dari pengemudi bus.

“Bus terdorong sejauh 150 meter,” menurut keterangan Dirlantas. Mengenai kerusakan pada sistem bus, beliau menambahkan bahwa pihaknya sedang menunggu analisa dari tim ahli, yang nantinya akan disampaikan secara tertulis kepada tim penyidik.

Baca juga: Penyebab Bus Celaka Membuat 7 Penumpang Tewas

“Pengemudi bus telah ditahan dan dijerat dengan pasal 310 ayat 2, 3, dan 4, yang membawa ancaman hukuman maksimal enam tahun,” lanjutnya.

Pada malam Jumat (12/04/2024), jenazah ketujuh korban telah dikirimkan ke rumah duka di beberapa daerah termasuk Bekasi, Ngawi, Nganjuk, Jombang, dan Wonogiri dengan pengawalan kepolisian.

Dirlantas juga menyampaikan, “Tiga korban lainnya masih dirawat di RS Islam Weleri, satu dengan kondisi serius sementara dua lainnya mendapatkan perawatan standar; yang lainnya menjalani perawatan ambulatori.”

Dari tujuh korban yang meninggal, dua di antaranya adalah balita dan satu kondektur. Bus dengan nomor polisi AD7019OA tersebut mengangkut total 36 orang, termasuk sopir dan kondektur, dengan tujuan ke Jawa Timur.

“Sementara itu, 17 korban mengalami luka ringan dan masih dirawat di RSI Weleri, Kendal. Dua belas orang lainnya berhasil selamat,” tutupnya. (DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.