Israel Serang Konvoi Bantuan Kemanusiaan Unicef Ke Gaza

oleh -0 Dilihat
Gaza Dihancurkan Israel
Suasana Gaza yang Hancur Akibat Serangan Israel Yang Brutal (sumber: eye on palestine)

Diskursus Network – Konvoi bantuan Unicef yang tengah menunggu masuk ke Gaza diserang tentara Zionis, situasi ini membuat Israel kembali mendapat kecaman Internasional.

Menurut juru bicara UNICEF, insiden itu terjadi ketika konvoi tersebut berada di area penahanan sebelum pos pemeriksaan masuk ke Gaza utara pada hari Kamis 11 April 2024 siang.

Tembakan dilepaskan dari arah persimpangan menuju warga sipil, mendorong mereka untuk melarikan diri ke arah yang berlawanan. Akibatnya kendaraan yang membawa bantuan dan para pekerja sosial itu terkena tiga peluru selama serangan tersebut.

Misi bersama antara UNICEF dan UNRWA bertujuan untuk mengirimkan bantuan penting termasuk bahan bakar, nutrisi, dan bantuan medis kepada penduduk Gaza utara.

Baca JugaDetik-Detik Bantuan Udara Indonesia Ke Gaza

Situasi ini menggambarkan betapa berbahayanya memasuki wilayah Gaza, karena Israel tidak membiarkan warga Gaza yang tengah terancam kelaparan mendapatkan bantuan makanan.

Seorang pekerja UNICEF menggambarkan insiden tersebut sebagai pengingat suram lainnya tentang bahaya yang dihadapi oleh pekerja kemanusiaan dan populasi rentan di Gaza. (DN-Kabs)

Dapat Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.