Sabtu Malam,178 Ribu Kendaraan Mudik Lewat Tol Menuju Jawa

oleh -0 Dilihat
Mudik Lebaran
Suasana Arus Mudik di Gerbang Tol Cikatama Sabtu Malam 6 April 2024

Diskursus Network, Bekasi – Kepala korps lalu lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan memprediksi sebanyak 178 ribu kendaraan pemudik akan melintas menuju arah Jawa pada sabtu (6/4/2024)  malam ini.

“Untuk di tol sendiri kalau kita lihat angka hari ini, memang hari ini baru 44 ribu sampai dengan shift 1, itu shift 1 jam 14.00 itu 44 ribu, prediksi hari ini ada yang ke arah timur itu ada 171 ribu ya, kemungkinan malam ini itu akan terealisasi malam ini sebagai puncak arus mudik yang ke arah Jawa kemungkinan nanti masuk ke angka 178 ribu,” ucap Aan di Command Centre KM 29.

Baca JugaKapolri Naik Heli Bareng Menko Polhukam Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Merak 

Kakorlantas mengungkapkan pihaknya menyiapkan tiga skema rekayasa lalu lintas masih diberlakukan sampai saat ini. Mulai dari contraflow, one way hingga ganjil genap.

“Mudah-mudahan malam ini sesuai prediksi akan terjadi puncak, kita sudah siap semua, pengelolaan rest area juga sudah kita coba pada saat puncak kemarin ada 134 ribu yang ke arah Cawang masih bisa kita kelola di rest area,” ujarnya.

Aan juga mengatakan Tim Pengurai Kemacetan telah disiagakan untuk patroli rutin, yang akan mengimbau para pemudik yang berhenti di bahu jalan tol agar segera jalan kemudian berhenti di rest area agar tidak terjadi kemacetan.

“Tim urai kita juga terus patroli bolak balik untuk mengingatkan masyarakat yang di bahu jalan itu,” tegas Aan.

Baca Informasi Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.