Dipanggil MK Soal Bansos, Airlangga: Arahan Pak Presiden Dijelaskan Sejelas-Jelasnya

oleh -0 Dilihat
IMG 20240405 14295577

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengaku telah menjelaskan semuanya terkait kucuran bantuan sosial (Bansos) di sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Tadi kan sudah cukup jelas karena ditayangkan di TV. Lancar Alhamdulillah,” kata Airlangga saat diwawancarai usai sidang di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Jakarta Pusat, pada Jum’at (05/05/2024).

Airlangga menyebut, penyampaian keterangan dari para Menteri pada sidang sengketa Pilpres 2024 tersebut berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Arahaan dari Pak Presiden dijelaskan sejelas-jelasnya,” ujarnya.

Namun, lanjut Airlangga, ke 4 Menteri memang tidak mendapatkan arahan khusus dari Presiden Jokowi.

“Arahan khususnya tidak ada, jelaskan sesuai dengan tugas dari masing-masing dan fungsi dari masing-masing Menteri,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh pembahasan soal bantuan sosial tersebut telah dirapatkan pada rapat kabinet terbatas maupun internal.

“Tadikan sudah dijawab, bahwa seluruh pembahasan dirapatkan di dalam rapat kabinet baik itu rapat terbatas, maupun internal. Jadi jelas ini hasil rapat kabinet,” pungkasnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait hasil Pilpres 2024, Airlangga enggan berkomentar lebih. Airlangga menyebut tak ingin membahas soal hasil Pilpres 2024.

“Saya tidak membahas hasil. Makasih,” imbuhnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.