Harvey Moeis Ditetapkan Tersangka Pencucian Uang, Sandra Dewi Diperiksa Penyidik

oleh -0 Dilihat
Harvey Moeis
Artis Sandra Dewi penuhi panggilan Kejagung RI

Jakarta – Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Kuntadi, mengumumkan bahwa Harvey Moeis telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. Pencucian uang ini berkaitan erat dengan kasus korupsi tata niaga timah IUP periode 2015-2022 yang sebelumnya telah menjeratnya.

Sementara itu, penyidik Jampidsus juga melakukan pemeriksaan terhadap Sandra Dewi, istri dari tersangka, sebagai saksi dalam kasus korupsi yang menyeret nama suaminya. Sandra Dewi yang tiba di kantor Kejaksaan Agung sempat melambaikan tangan kepada awak media sebelum memasuki Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, namun ia enggan memberikan komentar terkait pemeriksaan tersebut.

Menurut Kuntadi, pemanggilan Sandra Dewi bertujuan untuk menggali informasi lebih lanjut mengenai beberapa rekening yang telah diblokir oleh penyidik beberapa waktu lalu.

“Pemeriksaan ini penting untuk mendalami keterlibatan dan pengetahuan Sandra Dewi terkait tindak pidana yang dilakukan oleh Harvey Moeis,” ujar Kuntadi.

Baca juga: Sandra Dewi Hadir di Kejaksaan Agung untuk Pemeriksaan Kasus Korupsi Timah

Harvey Moeis sendiri telah ditahan oleh Kejaksaan Agung sejak Rabu, 27 Maret lalu. Dalam proses penyidikan, Kejaksaan Agung juga telah menyita dua unit mobil mewah, yaitu Rolls Royce dan Mini Cooper, yang diduga berkaitan dengan kasus ini.

Pemeriksaan Sandra Dewi diharapkan dapat memberikan pencerahan lebih lanjut dalam kasus pencucian uang yang juga melibatkan aset-aset yang diduga diperoleh dari hasil tindak pidana korupsi tersebut. Penyidik Jampidsus berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini guna memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dapat dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan hukum yang berlaku.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.