4 Menteri Jokowi Akan Penuhi Panggilan MK Pada Hari Jumat

oleh -0 Dilihat
MK
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo, mengabarkan bahwa empat anggota kabinetnya akan menghadiri sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 pada hari Jumat, 5 April 2024.

“Ya semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya hadir hari Jumat,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (03/04/2024).

Menteri-menteri tersebut, termasuk Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Mensos Tri Rismaharini, diundang oleh MK untuk memberikan klarifikasi.

“Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau Bu Menteri Keuangan, ya mengenai anggaran seperti apa. Kalau Bu Mensos, mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa,” tambahnya.

Baca juga: Soal Putusan MK Nomor 90, Yusril: Saya Tahu Ini Problematik

Jokowi menegaskan bahwa mereka akan menjelaskan tugas dan tanggung jawabnya tanpa memberikan komentar lebih lanjut tentang isu politisasi bansos yang disebut-sebut dalam sidang.

“Nanti akan dijelaskan semuanya lah, ditunggu saja hari jumat, ya,” cetusnya. “Saya enggak mau komentari apa pun yang berkaitan dengan MK,” tutup Jokowi.

MK juga berencana memanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu pada hari yang sama.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.