Kejagung Sita Mobil Mewah Milik Suami Sandra Dewi dalam Kasus Korupsi PT Timah

oleh -0 Dilihat
kejagung
Mobil Rolls-Royce salah satu barang sitaan kasus korupsi yang melibatkan Harvey Moeis suami dari Sandra Dewi

Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) mengumumkan penyitaan dua mobil mewah milik Harvey Moeis, suami dari artis terkenal Sandra Dewi, yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah untuk periode 2015-2022. Diantara barang sitaan, terdapat satu kendaraan yang dilaporkan sebagai hadiah Harvey untuk Sandra Dewi.

Pada Selasa pagi, kedua mobil mewah tersebut masih terparkir di kantor Kejagung di Jakarta Selatan, menyusul penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik Jampidsus di kediaman tersangka di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Kendaraan yang disita mencakup sebuah Rolls-Royce warna hitam dan sebuah Mini Cooper warna merah.

Penyitaan ini terkait langsung dengan penyidikan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Harvey Moeis, di mana ia diduga terlibat dalam kegiatan pertambangan liar di wilayah PT Timah dengan menggunakan modus sewa menyewa alat peleburan timah. Harvey telah ditahan oleh Kejagung setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, Terjerat Kasus Pencucian Uang dalam Skandal Korupsi PT Timah Tbk

Dalam kasus ini, Kejagung telah menetapkan total 16 orang sebagai tersangka. Selain dugaan korupsi, penyidik juga fokus pada kasus tindak pidana pencucian uang yang melibatkan beberapa tersangka.

Informasi terkini dari Kejagung menunjukkan bahwa kasus ini masih terus berkembang dengan penyidikan yang mendalam untuk mengungkap seluruh jaringan dan modus operandi yang terlibat dalam tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam tata niaga komoditas timah oleh PT Timah.

kejagung
Mini Cooper Milik Artis Sandra Dewi disita Kejagung RI

Dari foto yang dirilis oleh Kejaksaan Agung, diketahui bahwa MINI Countryman merah yang disita dari Harvey Moeis adalah kendaraan yang sama yang pernah Sandra Dewi bagikan di Instagram Storiesnya beberapa waktu yang lalu.

Sandra Dewi pernah membagikan sebuah foto MINI Countryman berwarna merah yang diberi pita merah besar di bagian kap. Mobil tersebut tampak memiliki plat nomor yang berakhir dengan huruf “SDW”, yang sesuai dengan inisial nama Sandra Dewi.

Saat menerima MINI Countryman merah sebagai hadiah, Sandra Dewi mengungkapkan kebahagiaannya lewat media sosial. Dia menyatakan bahwa keinginannya untuk memiliki mobil yang lebih “ramah pengguna” dan dapat dia kemudikan sendiri akhirnya terpenuhi oleh suaminya, Harvey Moeis.

“Dengan senang hati, setelah 6 tahun menikah, akhirnya permintaan saya kepada suami terwujud. Saya ingin memiliki mobil yang lebih praktis yang bisa saya kemudikan sendiri, karena semua mobil milik HM (Harvey Moeis) tidak praktis bagi saya dan saya tidak bisa mengendarai satupun dari mereka,” demikian ungkapnya dalam sebuah story di Instagram.

Adapun kendaraan Harvey Moeis yang mungkin dianggap tidak praktis oleh Sandra Dewi bisa jadi adalah jenis supercar. Dalam unggahan tersebut, tampak juga sebagian gambar Ferrari 458, salah satu mobil milik Harvey Moeis.

Berdasarkan apa yang Sandra Dewi dan anaknya bagikan di Instagram, terlihat bahwa mereka memiliki koleksi beberapa mobil mewah termasuk Lexus LX570, Ferrari 458, Mercedes-Maybach, hingga Rolls-Royce.

Harvey Moeis juga sempat tampil sebagai model dalam iklan Ferrari Roma di channel YouTube Prestige Indonesia. Dalam sebuah postingan di Instagram Sandra Dewi, Harvey Moeis terlihat berpose dengan sebuah Ferrari Roma berwarna silver.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.