Google Podcasts akan Dihentikan Pengguna Diminta Pindah

oleh -0 Dilihat
Google Podcast

Diskursus Network– Google Podcasts akan segera menutup layanannya, dan pengguna diimbau untuk melakukan transisi. Google telah mengumumkan bahwa aplikasi Podcasts mereka akan dihentikan di Amerika Serikat dalam beberapa hari ke depan, dan telah memulai proses peringatan kepada pengguna untuk memindahkan langganan mereka ke YouTube Music.

Pengguna diminta untuk melakukan pemindahan sebelum tanggal 2 April agar tetap dapat mengakses acara favorit mereka di masa mendatang. Mereka yang tidak segera beralih akan diberi waktu tambahan untuk melakukan migrasi, namun mereka tidak akan dapat lagi mengakses podcast langsung dari aplikasi setelah tanggal tersebut.

Google Podcasts telah menjadi pilihan bagi banyak pengguna selama setengah dekade dengan antarmuka sederhana dan efisien, serta alat untuk menemukan, mengikuti, dan mendengarkan podcast. Namun, keputusan Google untuk mengakhiri aplikasi Podcasts merupakan bagian dari rencana lebih luas untuk mengkonsolidasi layanan audio di bawah payung YouTube.

Perpindahan podcast ke YouTube bisa membantu Google memperkuat posisinya di pasar audio, terutama dengan adanya minat yang meningkat pada video podcast. Pemindahan ini juga mengikuti langkah serupa yang dilakukan oleh YouTube Music untuk menggantikan Google Play Music pada tahun 2020.

Meskipun Google Podcasts akan ditutup, pengguna akan diberi waktu tambahan hingga Juli 2024 untuk menyimpan langganan mereka melalui fitur ekspor aplikasi. Google belum memberikan tanggapan resmi terkait rencana penutupan ini, namun mereka telah mengkonfirmasi bahwa tanggal penutupan di Amerika Serikat tetap pada tanggal 2 April.

Temukan informasi menarik lainnya GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.