Hujan Deras Sebabkan Banjir di Jakarta Selatan, Pengendara Kesulitan Melintas

oleh -0 Dilihat
banjir
Kondisi banjir di Jalan Ciledug Raya, Kebayoran Lama, Jaksel Jumat 23/03/2024)

Jakarta – Jakarta Selatan mengalami genangan air di beberapa ruas jalan akibat hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak Jumat dini hari. Salah satu area yang terkena dampak banjir adalah Jalan Ciledug Raya, Kebayoran Lama, yang menjadi salah satu akses penting bagi pengendara yang menuju Cipulir.

Meskipun genangan air yang mencapai ketinggian 10 hingga 30 centimeter ini masih memungkinkan kendaraan untuk melintas, namun telah menyebabkan gangguan pada arus lalu lintas di area tersebut. Kendaraan, khususnya roda dua, banyak yang mengalami mati mesin setelah mencoba menerobos genangan air. Situasi ini diperparah dengan kondisi jalan yang cekung di beberapa bagian, menjadikan kawasan Kebayoran Lama rentan terhadap banjir saat hujan turun.

Baca juga: Tragedi Laut Jepang: 7 Warga Indonesia Tewas dalam Kecelakaan Kapal Tongkang Keoyoung Sun

Pihak PPSU Kelurahan Cipulir bersama dengan Sumber Daya Air telah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas yang terganggu akibat genangan.

“Kendaraan terpaksa menggunakan lajur kanan untuk menghindari genangan yang lebih dalam. Untuk membantu mempercepat penurunan level air, dua mesin pompa air juga telah dikerahkan di lokasi,” ujar Kurniawan, salah satu petugas PPSU Kelurahan Cipulir, Jumat (22/03/2024).

Upaya ini tampaknya mulai membuahkan hasil, karena genangan air di Jalan Ciledug Raya berangsur-angsur mulai surut. Meski demikian, kejadian ini mengingatkan kembali akan pentingnya penanganan yang lebih baik terhadap infrastruktur dan sistem drainase di Jakarta untuk menghindari banjir yang dapat mengganggu aktivitas warga serta mobilitas di ibu kota.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.