Rekapitulasi Nasional Rampung, KPU Akan Langsung Gelar Rapat Penetapan Hasil Pemilu 2024

oleh -0 Dilihat
IMG 20240320 195430

Jakarta- Rangakaian rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara nasional telah selesai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan segera menetapkan hasil Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara nasional di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/03/2024).

“Dengan demikian rangkaian rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara nasional untuk Pemilu di luar negeri di 128 PPLN sudah kita laksanakan. Kemudian rekapitulasi Pemilu Presiden, DPR dan DPD dari 38 Provinsi sudah kita laksanakan,” kata Hasyim.

Menurutnya, setelah rapat pleno rekapitulasi suara nasional, KPU akan langsung menggelar rapat penetapan hasil Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Hasyim mengungkapkan, para saksi dari sejumlah partai peserta Pemilu dapat mengajukan catatan keberatan dan kejadian khusus pada rapat penetapan tersebut.

“Kita ketahui bersama ada dinamika, ada kejadian khusus dan catatan keberatan. Oleh karena itu rapat pleno hasil rekapitulasi perolehan suara nasional kita tunda,” ungkapnya.

“Karena agendanya nanti penetapan hasil Pemilu secara nasional, mohon nanti Bapak Ibu (Saksi) dapat hadir. Demikian kita skors dulu, nanti kita mulai lagi pukul 20.00 WIB,” sambungnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.